Loading...

Dandim Kuningan: Saya Datang ke KPU Untuk Memastikan Semua Baik-baik Saja

 


KUNINGAN (OKE)- Dandim 0615 Kuningan Letkol Inf Bambang Kurniawan pada Senin (20/2/2024) berkunjung ke Kantor KPU Kuningan yeng berada di Jalan Sudirman. Kunjungan kerja itu diterima oleh Ketua KPU Asep Budi Hartono dan juga 4  anggota komisioner lainnya.

Kepada wartawan Dandim Bambang menyebutkan, kunjungannya ke kantor KPU untuk memastikan bahwa semua baik-baiknya. Sebab, tidak bisa dipungkiri pada saat Pemilu in KPU menjadi lembaga yang paling banyak disorot

"Saya dayang kesini untuk memastikan semua baik-baik saja.  Mungkin informasi yang beredar macam-macam. Namun saya tegaskan kepada KPU  jangan pernah takut kerjakan tugas sesuai dengan prosedur KPU pusat," tandasnya.

Pihaknya kata dia, ikut mengawal pelaksanaan Pemilu ini termasuk para anggota Banbisa untuk melaporkan hasil dari Formulir C pleno. Hal ini penting agar Pemilu berlangsung jujur,adil dan aman.

"Kami perintahkan Babinsa untuk memantau di setiap tingkatan termasuk pleno tingkat kecamatan. Mereka bergantian memantau," jelasnya.

Pada kesempatan itu Dandim mengimbau kepada para Caleg untuk bersabar menunggu hasil resmi dari pihak KPU terutama untuk tingkat kabupaten yang akan beres pada tanggal 5 Maret. Hal ini untuk menjaga kondusivitas.

Terkait sudah ada para Caleg yang sudah mengetahui hasil dan melakukan selebrasi diharapkan jangan jumawa. Begitu juga dengan  yang kalah atau suaranya rendah jangan  kecil hati. sebab mengabdi ke negara itu bukan hanya melalui DPRD saja, namun banyak jalan.

"Saya ingatkan jangan ada yang bermain curang, jangan intimidasi KPU, karena kami akan menjadi yang terdepan menjaga KPU," tandasnya Dadim.

Sementara itu, Ketua KPU Kuningan Asep Budi Hartono berterima kasih dengan adanya kunjungan dari pihak Kodim Kuningan. Pihaknya tentu akan bekerja sesuai dengan prosedur yang berlaku.(rdk)

Posting Komentar untuk "Dandim Kuningan: Saya Datang ke KPU Untuk Memastikan Semua Baik-baik Saja"