Loading...

Pemilu Berjalan Lancar di Kecamatan Luragung, Ketua Panwas Puas Dengan Partisipasi Pemilih

                                   


KUNINGAN (OKE)- Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Luragung Dedi Karsadi SPdi, mengaku, partisipasi pemilih pada Pemilu tahun 2024 meningkat 5 persen. Hal ini menunjukan para penyelenggara pemilu bekerja keras mensukseskan pesta demokrasi lima tahu ini.

"Dulu hanya 65 persen,kini 70 persen dan ini tentu suatu keberhasilan karena mayoritas penduduk di Luragung adalah perantau. Setidaknya ketika akan pulang pergi mereka harus mengantungi uang Rp300 ribu untuk ongkos," ujar Dedi pada saat jumpa pers Rabu (29/2/2024).

Dedi yang juga  Koordinator Divisi SDM, Organisasi dan Data Informasi  yang didampingi anggota Panwaslu Kecamatan Luragung Ade  Sudiman (Koordinator Divisi Penanganan dan Pencegahan dan Penyelesaian Sengketa) menyebutkan, untuk pelaksanaan pengawasan pasca pemungutan suara secara garis besar berjalan lancar.

Hal ini tidak terlepas dari koordinasi dan juga tanggungjawab yang besar dalam mengerjakan tugas sebagai penyelenggara Pemilu. Kalau pun ada kesalahan lebih ke arah human eror dan semua bisa teratasi.


"Kami  ucapkan terima kasih kepada semua pihak sehingga rapat pleno tingkat kecamatan pun berlangsung lancar tanpa harus diulang seperti wilayah lain," ujar Dedi yang diamini Adsep Kurnaepi  S.Pd (Koordinator Divisi Hukum, Pencegahan, Partisipasi dan Humas) 

Diterangkan, berdasarkan data di Dapil IV   ada sebanyak 94 orang Caleg dari 14 partai, khusus di Kecamatan Luragung ada 14 caleg. Dari Caleg di kecamatan, ada satu desa terdiri dari 3 orang caleg yaitu Desa Dukuhmaja dan 2 orang Caleg dari Desa Sindangsari. (rdk)




Posting Komentar untuk "Pemilu Berjalan Lancar di Kecamatan Luragung, Ketua Panwas Puas Dengan Partisipasi Pemilih"