Loading...

Patroli di Malam Hari Pada Masa Tenang Jadi Kunci Tidak Ada Kecurangan Pemilu di Kecamatan Luragung

KUNINGAN (OKE)-  Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Luragung Dedi Karsadi SPdi, menyebutkan, pembersihan APK pada masa tenang merupakan targetnya, sehingga dari perbatasan Lebakwangi hingga Kecamatan Cimahi petugas terus disebar.

"Alhamdulillah target zero APK di Kecamatan Luragung tercapai. Ini berkat kerjasama semua pihak  sebagai penyelenggara Pemilu," ujar Dedi yang yang juga  Koordinator Divisi SDM, Organisasi dan Data Informasi, Rabu (28/2/2024) pada saat jumpa pers.

Dedi yang didampingi anggota Panwaslu Kecamatan Luragung Ade  Sudiman (Koordinator Divisi Penanganan dan Pencegahan dan Penyelesaian Sengketa) menyebutkan, ratusan APK yang bersihkan disimpan di gudang. Tidak sedikit yang juga diminta oleh warga untuk keperluan mereka.

"Sangat bermanfaat APK bekas bagi warga terutama dari Jalan-jalan protokol yang ukurannya cukup besar. Sedangkan yang di desa-desa begitu beres kami cabut warga langsung meminta," ujar Dedi.

Dikatakan, yang diperoleh dari pemanfaatan APK bukan hanya spanduknya tapi juga bambunya atuh tiangnya, karena setiap yang dipasang pasti dengan bambu. Hal ini sangat berguna bagi warga.

Kemudian pada kesempatan itu, Dedi menyebutkan, kunci utama pada masa tenang adalah pihaknya melakukan patroli di malam hari ke tiap desa. Hal ini penting agar palaku yang akan melakukan kecurangan bisa terdeteksi.

"Selama masa tenang kami keliling desa melakukan patroli, bukan hanya di dunia maya tapi ke lapangan. Dengan kerja keras ini alhamdullilah Pemilu lancar," ujarnya.

Dengan beresnya pleno di kecamatan dan juga pelaksanaan Pemilu yang berjalan lancar, pihak Panwas Kecamatan Luragung mengucapkan terima kasih kepada semua pihak karena dengan dukungan baik semua berjalan lancar.

"Pasca beres Pemilu kita akan fokus persiapan Pilkada baik gubernur maupun bupati. Semoga semua teman-teman sehat dan lancar," pungkasnya.

Sekadar informasi Berdasarkan data di Dapil IV (empat)  ada sebanyak 94 orang Caleg dari 14 partai, khusus di Kecamatan Luragung ada 14 caleg. Dari Caleg di kecamatan, ada satu desa terdiri dari 3 orang caleg yaitu Desa Dukuhmaja dan 2 orang Caleg dari Desa Sindangsari. (rdk)




Posting Komentar untuk "Patroli di Malam Hari Pada Masa Tenang Jadi Kunci Tidak Ada Kecurangan Pemilu di Kecamatan Luragung"