Loading...

Easga FC Langsung Tancap Gas, Laga Perdana Liga Topskor Langsung 3 Poin

                              

KUNINGAN (OKE)- Target juara yang diusung Easga FC bukan omong kosong. Buktinya di laga perdana Liga Topskor U-16 pekan 1 Sabtu (24/2/2024) pukul 07.00 WIB  tim besutan Coach Asep Sapei itu menang 2-1 atas tim kuat SMK Al-Jabar. 


Bermain di Stadion Bima Kota Cirebon dua gol kemenangan dipersembahkan oleh Ardi.
Diakhir laga  berkat dua gol yang dicetak membuat Ardi  terpilih  menjadi pemain terbaik.

Hasil ini langsung disambut oleh jajaran manajemen dengan suka cita karena laga pertama selalu sulit dimenangkan.

Dari informasi yang dihimpun, awalnya Akademi Easga FC unggul 2-0. Namun, dibabak kedua ke kebobolan 1 sehingga skor akhir 2-1. 

Pada laga itu Coach Asep menurunkan pola 4-3-3 dengan susuan pemain Afgan kiper.

Untuk empat pemain belakang terdiri dari Fahrizal, Rizki, Andre dan bek kanan Dava. Sedangkan, tiga gelandang diisi oleh Syahrul, Arif dan Dimas. Lalu, tiga didepan ada Zildan, Ardi dan Andra.

Untuk pemain cadangan ada nama-nama  Robi, Ega, Samsuta, Dude,Abdi,Farel dan Syahwal. Pada laga perdana Easga menggunakan jersey putih kombinasi biru dan lawannya kuning. 
Terpisah, pemain terbaik menjadi milik Muhammad Deni Mardiansyah. Ia mengaku tidak menyangka bakal menjadi pemain terbaik. Dengan raiahan MOTM ini diharapkan bisa tampil konsisten sepanjang liga.

"Alhamdulillah hasil kerja keras tim kita menang dan bisa mendulang 3 poin penting. Masalah saya menjadi pemain terbaik itu hanyalah bonus," ujarnya.




 Sekadar informasi  tiga wakil dari Kabupaten Kuningan akan berlaga di Liga Topskor Cirebon 2024  yakni Easga FC, Lakemba FC dan Pesik Youth. Pekan pertama akan  bergulir pada Sabtu(24/2/2024) di Stadion Bima Kota Cirebon. 

Sebagai pendatang baru di LTS ternyata Easga mempunyai target sendiri yakni mereka ingin juara. Target yang dicanangkan oleh manajemen itu bukan tanpa alasan. Sebab, Easga sudah dipersiapkan secara matang sejak pertengahan Juni 2023.

"Target kita paling tinggi adalah  juara. Kami sebagai pendatang baru sudah mempersiapkan sejak awal dan sudah sering ikut pertandingan untuk menguji mental para pemain,' ujar Direktur Easga FC Dede Awaludin MPd.

Pria yang akrab dipanggil Delon itu, optimis dengan kemampuan anak asuhnya ditambah lagi susunan kepelatihan yang dibawah komando Coach Asep, Asisten Rizki Black, Agus Sukadana, dan Dika. Selain itu, dukungan dari manajemen sendiri sangat besar sehingga tidak ada alasan untuk juara.

"Sudah lebih dari 6 bulan anak-anak tinggal di mes, mereka mulai Sabtu siap tempur.Ada 14 laga selama satu musim tentu butuh pemain banyak dan kami menyiapkan 30 pemain. Kondisi saat ini sangat baik," jelas Delon yang merupakan striker haus gol Braya FC itu.

Easga sendiri punya modal bagus sebelum berlaga di LTS, yakni pada pekan lalu jaura Pra Liga Sentra Indonesia di Stadion Cineumbeuy Kecamatan Lebakwangi. Di grand final mengalahkan Cirebon United.

Sementara LTS U-16 diikuti    15 tim yakni Lakemba Muda FC, Pesik Youth, Easga FC, SMK Aljabar, Ranggawulung, Ganero, Pesik Youth, Bina Bangsa,Harko Raya. Lalu, Pasundan FC, Galaksi Dewa R, Bina Prestasi, Cirebon United, KRFC Krangkeng dan Diklat Persikas.

https://www.kuninganoke.com/2022/03/pesik-kuningan-terima-tropi-juara-liga.html


Susunan Pemain Easga

Afgan 

Fahrizal

Rizky

Andre

Dava

Syahrul

Arif

Dimas

Zildan

Ardi

Andra

Roni

Ega

Wibi

Samsuta

Dude

AAbdi

Indra

farel

Syawal

Coach Asep

.(rdk/foto ig liga Topskor Cirebon

Posting Komentar untuk "Easga FC Langsung Tancap Gas, Laga Perdana Liga Topskor Langsung 3 Poin"