Loading...

Bongkahan Batu Besar Tutupi Ruas Jalan Provinsi


KUNINGAN (OKE)- Hujan deras yang disertai angin kencang yang terjadi di Blok Kiara Lawang Desa Mandapajaya Kecamatan Cilebak pada Sabtu(3/2/2024)  pukul 19.30 WIB tebing batu cadas longsor.


Batu yang longsor  itu ukurannya sangat besar sehingga sempat menutupi ruas jalan provinsi atau Jalur Cilebak ke Cilacap Provinsi Jawa Tengah. Untungnya dalan insiden itu tidak ada korban karena longsor terjadi pada malam hari.



Agar jalan raya bisa kembali dilewati Babinsa Koramil 1504/Subang Serka Suryanto dan Serka Yusuf Pahtiar bersama dengan warga melaksanakan karya bhakti. Lahan tersebut milik Perhutani dengan ketinggian tebing 100 meter.

"Kami menyingkirkan bongkahan batu besar dengan gotong royong karena tidak mungkin menggunakan alat berat. Alhamdulillah dengan bekerjasama semua terasa mudah," ujar Serya Yusuf, Minggu (4/2/2024).

Berkaca dari  kejadian ini Yusuf mengimbau kepada warga untuk lebih waspada karena longsor susulan bisa kembali kapan saja terlebih curah hujan tinggi masih akan terjadi. (rdk)

Posting Komentar untuk "Bongkahan Batu Besar Tutupi Ruas Jalan Provinsi"