Loading...

Sehari di Kuningan Ada 6 Kali Bencana, 5 Rumah Rusak dan Pagar Kantor Ambruk

 

KUNINGAN (OKE)-Hujan yang terjadi pada Minggu (4/2/2024) sore menyebabkan bencana di Kabupaten Kuningan. Dari hasil pendataan pihak BPBD Kuningan ada 6 insiden baik bencana angin kencang hingga tanah longsor.

Bencana yang pertama adalah angin kencang yang terjadi pada Minggu pukul 17.00 WIB di  Dusun Banjarkedaton RT 12/0 Desa Jabranti Kecamatan Karangkancana, dimana atap rumah bagian belakang tertiup angin. 

Kejadian serupa juga terjadi pada pukul 17.00 WIB di  Blok Manis Rt 02/ 02 Desa Kaduagung Kecamatan Karangkancana. Rumah Tati mengalami rusak berat setelah asbes tersapu angin kencang. Akibat kejadian ini Tati tinggal sementara waktu di rumah anaknya.

Insiden selanjutnya adalah angin kencang pada pukul 15.30 WIB  di Jalan Raya Cibeereum-Cibingbin tepatnya di Kantor UPTD KPP Cibingbin. Akibat angin kencang itu pohon besar tumbang dan menimpa pagar.

Sementara di  Dusun Manis Rt 12/03 Desa Subang/Kecamatan Subang akibat terjangan angin kencang satu rumah mengalami rusak dibagian atap. Lalu, bencana berikutnya adalah tanah longsor pukul 15.00 WIB  di Dusun Pahing Rt 19/06 Desa/Kecamatan Subang.

"TPT Longsor akibat tanah labil menimpa dapur. Akibat dari insiden ini satu rumah mengalami kerusakan ringan," ujar Kalak BPBD Kuningan Indra Bayu Permana, Senin (5/2/2024). 

Sementara laporan yang terbaru yang masuk ke BPBD Kuningan adalah insiden angin kencang di Desa Situgede Kecamatan Subang yang terhadi pada Minggu pukul 16.30 WIB. Akibat angin kencang pohon yang sudah lapuk menimpa sebuah rumah. 

Posting Komentar untuk "Sehari di Kuningan Ada 6 Kali Bencana, 5 Rumah Rusak dan Pagar Kantor Ambruk "