Loading...

Warga Kuningan Laporkan Ada Salah Input Data di Situs KPU, Perolehan Suara Capres Semula 78 Diganti Jadi 878


Ilustrasi TPS

KUNINGAN (OKE)-  Pasca hasil hitung cepat Pilpres diumumkan, banyak pendukung yang kalah mereka mencari hasil perolehan suara di situs KPU Kuningan terutama hasil perolehan suara per TPS. 

Hal ini dilakukan karena banyak unggahan di medsos antara hasil perolehan suara di TPS berbeda dengan hasil input di situs KPU. Ternyata untuk di Kuningan sendiri ada laporan yang masuk ke IG kuninganoke.

Setelah dicek di situs KPU ternyata benar apa yang dilaporkan oleh warga. Kesalahan input data terjadi di TPS 001 Desa Sakertabarat Kecamatan Darma, dimana hak pilih 206, ada 201 suara sah dan 5 suara tidak sah.

Dari perolehan suara sah  pasangan nomor 1 Amin mendapatkan suara 99, pasangan nomor 2 Prabowo -Gibran 878 dan Ganjar-Mahfud  24 suara sehingga total suara adalah 979, padahal suara sah 201 sehingga ada selisih 778.


Sementara itu ketika dicek di formulir C terjadi perubahan angka di nomor 2 bertambah 800 suara. Sedangkan paslon nomor 1 dan 3 tetap sehingga hal ini membingungkan.

Ketika hal ini dikonfirmasikan Kamis (15/2/2024) kepada Ketua KPU Kuningan Asep Budi Hartono, menyebutkan masih proses dan upload foto dari C hasil itu belum semua masuk  sehingga terus bergerak.(rdk)

Posting Komentar untuk "Warga Kuningan Laporkan Ada Salah Input Data di Situs KPU, Perolehan Suara Capres Semula 78 Diganti Jadi 878 "