Loading...

Disemprot Habiskan Puluhan Ribu Liter Air Selama 6 Jam, Jalur Cikijing-Kuningan Sudah Bisa Dilintasi Mobil dan Motor


KUNINGAN (OKE)- Pasca jalan longsor di Jalan KH Abdul Fatah Dusun Cipadung Desa Sindangpanji Kecamatan Cikijing Kabupaten Majalengka  ditangani berbagai pihak , akhirnya pada Senin (11/3/2024) sore kendaraan bisa melintas.

Proses pembersihan jalan yang penuh berlumpur sendiri melibat BPBD dan Damkar Kuningan. Damkar Kuningan sendiri melakukan pembersihan selama 6 jam atau dari pukul  09.00-15.00 WIB. 

"Untuk hari ketiga pembersihan dilakukan dengan mengabiskan 24 ribu liter air. Sedangkan pada hari pertama dan kedua masing-masing 8.000 liter," ujar Kepala UPT Damkar Kuningan Andri Arga Kusumah SE.



Sementara itu, Kalak BPBD Kuningan Indra Bayu Permana  mengatakan, Jalan Nasional Penghubung Kuningan - Majalengka sudah beres dilakukan sehingga,  pada pukul 16.30 WIB akses jalan sudah dibuka dan bisa dilalui kendaraan roda dan roda empat kecil.

Seperti diketahui pada Selasa (5/3/2024) jalur Cikijing-Kuningan lumpuh pasca terjadi longsor di blok Cipadung. Hasil pendataan ada empat titik longsor. Pada saat itu jalan nasional ditutup dan pengendara menggunakan jalan alternatif ke Desa Gunungsirah-Cipulus-Cikijing dan begitu sebaliknya.(rdk)  



Posting Komentar untuk "Disemprot Habiskan Puluhan Ribu Liter Air Selama 6 Jam, Jalur Cikijing-Kuningan Sudah Bisa Dilintasi Mobil dan Motor"