Loading...

Jalur Cikijing-Kuningan Lumpuh, Dinas PUTR Kerahkan Alat Berat

KUNINGAN (OKE)- Akibat hujan deras yang terjadi sejak Selasa (5/3/2024) sore membuat tanah longsor di Blok Cipadung Kecamatan Cikijing Kabupaten Majalengka. Akibat dari insiden itu ruas jalan nasional tidak bisa dilewati.

Dampaknya kendaraan dari dua arah Cikijing ke Kuningan dan sebaliknya tidak melintas. Insiden terjadi pada Selasa malam sekitar pukul 20.00 WIB. Pasca terjadi longsor jalur langsung ditutup dan diarahkan ke jalur alternatif.

"Arah Cikijing ke Kuningan sudah diblokir polisi. Bagi yang ingin melintas bisa menggunakan jalur alternatif Cidulang-Cipulus menuju ke Kuningan," ujar Kalak BPBD Kuningan Indra Bayu Permana, Selasa malam sekitar pukul 20.27 WIB.

Dikatakan, pasca penggunaan jalan alternatif terjadi kemacetan yang luar biasa. Penyebab, utama selain banyak mobil juga banyak kendaraan berat seperti truk.

Terpisah, Kabid Bina Marga Teddy Bisma mengaku, pasca ada laporan longsor yang menyebabkan ruas jalan nasional lumpuh total, pihaknya langsung bergerak dengan menerjunkan alat berat.

"Kita akan kerahkan beko untuk membersihkan material longsor. Jalan sudah dialihkan ke jalan alternatif," jelasnya.

Sementara itu, Satlantas Polres Kuningan sendiri sudah menutup jalur dari Kuningan tepatnya dari depan Kecamatan Darma. Mobil diarahkan ke Gunungsirah dan masuk ke Cipulus Cikijing.

Kondisi di lapangan sendiri masih hujan dan situasi ini membuat para pengendara kesulitan terlebih malam hari. Insiden longsor di Kecamatan Cikijing merupakan hal lumrah pada musim hujan. (Rdk)


Posting Komentar untuk "Jalur Cikijing-Kuningan Lumpuh, Dinas PUTR Kerahkan Alat Berat"