Loading...

Rising Star Pileg DPR RI Dapil Jabar X itu Bernama H Rokhmat Ardiyan

KUNINGAN (OKE)- Setiap Pileg selalu ada pendatang baru yang menjadi rising star. Begitu juga pada Pileg DPR RI 2024. Salah satu rising star di Dapil  Jabar X adalah H Rokhmat Ardiyan (HRA) dari Partai Gerinda.

Sebagai pendatang baru di dunia politik, tidak akan ada yang menyangkan pria yang merupakan pengusaha sukses di Kuningan itu bakal meraih suara terbanyak di Dapil X yang meliputi Kuningan, Ciamis, Pangandaran dan Kota Banjar. Sebab, di dapil neraka ini banyak politisi kahot dan juga para incumbent.

Berdasarkan keterangan dari Ketua Pemenangan HRA, Abdul Jalil Hermawan, berdasarkan rekap manual, perolehan suara HRA mencapai 104.307. 

Suara ini berasal dari Kuningan 63.535, Ciamis 29.586, 3.362 Kota Banjar dan 7.824 Pangandaran.

"Alhamdulillah dari 7 Caleg di Gerinda Pak Haji Ardiyan meraih suara terbanyak dengan persentase 36,85 persen. Total suara Gerinda di Dapil X adalah 283.073," ujar Jalil, Rabu (6/3/2024).

Meski tidak mencapai target yang ditetapkan yakni 200 ribu, namun kata Jalil, pihaknya merasa bersyukur karena suara HRA merupakan tertinggi di Dapil X. Hal ini tentu sangat menggembirakan karena sebagai pendatang baru dan basic-nya bukan dari politik bisa menjadi nomor satu.

"Atas keberhasilan ini kami mengucapkan terima kasih karena keberhasilan ini hasil kerja keras semua pihak dan tentu kepercayaan dari masyarakat yang sangat tinggi," jelas pria yang pernah menjabat Ketua Bawaslu Kuningan itu.


Jalil yang juga lama berkecimpung di dunia jurnalis itu menegaskan, HRA akan fokus di DPR RI dan tidak akan mengikuti ajang Pilkada atau Pilbup Kuningan. Hal ini menjawab isu yang beredar bahwa Founder Puspita Grup itu akan bertarung di Pilkada Kuningan 2024.

"Sekali laga saya tegaskan Pak HRA tidak akan berkhianat kepada masyarakat yang sudah memilihnya. Sambil menunggu pelantikan Pa Haji akan fokus kepada usahanya lagi," jelasnya.

Pasca rekap pleno tingkat Kabupaten kata Jalil, pihaknya sekarang fokus mengawal di provinsi dan pusat . Tim HRA yakin suara caleg nomor 2 tidak berubah karena data yang disampaikan berdasarkan C hasil.

Sekadar informasi, dengan  raihan HRA sebanyak itu, maka satu kursi sudah milik partai Gerindra. Awalnya semua ingin ada dua wakil bersama  H Mohamad Iriawan alias Iwan Bule. Namun, sepertinya berat karena hasil hitung-hitungan satu partai satu kursi.

Di Dapil X ini total ada 7 Kursi yang diperebutkan, di prediksi yang bakal lolos dari PDIP, PKS, PKB, Golkar, PAN, Gerindra, dan Nasdem. Kabarnya ada beberapa incumbent yang tumbang. (rdk) 


Posting Komentar untuk "Rising Star Pileg DPR RI Dapil Jabar X itu Bernama H Rokhmat Ardiyan"