Loading...

Tarawih Malam Pertama Muhammadiyah Kuningan Digelar di Enam Titik

Ilustrasi 
KUNINGAN (OKE)-  Warga Muhammadiyah Kuningan ternyata melaksanakan sholat tarawih pertama di enam titik. Seperti diketahui berbeda dengan pemerintah, Muhammadiyah menggelar puasa lebih awal satu hari yakni Senin (11/3/2023).

Dari informasi yang berhasil dihimpun kuninganoke.com, enam lokasi tarawih itu adalah Masjid SMK 2 Muhammadiyah Kuningan, Masjid STKIP Muhammadiyah. Lalu,  STIKES Muhammadiyah Kuningan,  Masjid Al- Ihya Kampus 2 Unisa, Masjid Al Istiqomah Kutaraja dan  Masjid Assalam Kutaraja.

"Saya pribadi tarawih perdana di Cirebon. Untuk di Kuningan sendiri semuanya berjalan lancar. Semoga sholat tarawih lancar hingga beres puasa," ujar  Pengurus Muhammadiyah Kuningan Asep Kamaludin, Minggu (10/3/2024) malam.

Mengenai puasa lebih awal dan berbeda dengan pemerintah, Asep mengatakan,perbedaan awal Ramadhan adalah pembelajaran kedewasaan dalam beragama, berbangsa dan bermuamalah sesama kaum muslimin. 

Lebih lanjut dikatakan, perbedaan tersebut hasil dari usaha dalam menyimpulkan sesuatu dan semuanya mendapatkan pahala. Jagalah persatuan dan kesatuan ummat dan bangsa. 

"Dan janganlah mempertontonkan kedunguan dengan bertengkar yang berbuntut kebencian dan dosa. Karena yang berhak menerima atau tidak amal kita hanyalah Allah semata," tandasnya. 


Lokasi Tarawih Muhammadiyah Kuningan

Masjid SMK 2 Muhammadiyah Kuningan

Masjid STKIP Muhammadiyah 

STIKES Muhammadiyah Kuningan 

Masjid Al ihya kampus 2 unisa

Masjid Al Istiqomah Kutaraja

Masjid Assalam Kutaraja

Posting Komentar untuk "Tarawih Malam Pertama Muhammadiyah Kuningan Digelar di Enam Titik "