Loading...

Viral! Ada Perang Sarung di Kuningan

KUNINGAN (OKE)- Aksi perang sarung viral saat Ramadhan dan ternyata di Kabupaten Kuningan pun terjadi. Rekaman remaja perang sarung menyebar luas di pengguna medsos. 

Kejadian perang sarung terjadi pada hari kedua puasa ramadhan atau pada Rabu (13/3/2024) malam. Adapun lokasi perang sarung terjadi di Desa Cipasung Kecamatan Darma. 

Dalam video terlihat belasan remaja menyerang lawan dan mereka berhasil mengalahkan lawan yang mereka serang.

Layaknya tawuran yang menggunakan alat sajam dengan beringas mereka menyerang. Setelah puas dan menang rekannya yang dibelakang memerintahkan untuk berhenti dan sekolompok remaja pun memilih berhenti.

Insiden perang sarung dibenarkan oleh Camat Darma Rangga Apriyatna SSTP. Menurutnya insiden itu terjadi pada Selasa malam. Mengenai ada korban atau tidak mantan Sekmat Lebakwangi itu belum memberikan keterangan.

"Iya terjadi pada kemarin malam. Perang sarung sesama desa. Sudah diantisipasi dan tadi malam juga sudah dilakukan patroli," ujarnya pada saat dikonfirmasi Kamis (14/3/2024) subuh. 

Sementara itu, aksi perang sarung ini banyak  dikecam warga karena bisa melukai dan juga menodai bulan suci Ramadhan. Sebab, tidak sedikit para pelaku perang sarung menggunakan batu atau benda lain diujung sarung.

Sekadar informasi, perang sarung dulunya adalah sebuah permainan untuk menghibur. Namun, lambat laun disalahkan gunakan sehingga menjadi ajang tawuran yang terkadang menimbulkan korban.(rdk) 

Posting Komentar untuk "Viral! Ada Perang Sarung di Kuningan"