Loading...

Berburu Beunteur di Saung Kopi Hawwu, Suasana Tempatnya Bikin Kembali ke Zaman Baheula

KUNINGAN (OKE)-  Hallo sahabat Kuninganoke, akhir pekan adalah saatnya berkumpul dengan keluarga tercinta atau dengan orang-orang  terdekat. Tentu tidak ada salahnya kalau sekali-kali kita menghabiskan waktu di luar rumah.

Tempat yang cocok adalah tempat kuliner, tapi karena ingin nyantai kita harus pintar-pintar memilih lokasi. 

Kuninganoke mempunyai rekomendasi tempat yang cocok untuk kumpul bareng keluarga yakni Saung Kopi Hawwu.

Lokasinya ada di Jalan Lingkar Purwawinangun-Cirendang atau Jalan Soekarno.

Tempat ini sekarang menjadi primadona bagi pemburu kuliner lawas, karena memang di tempat ini semua menu  zaman baheula ada.

Bukan hanya menunya tapi juga  suasananya diseting seperti dulu. Pendek kata selain bisa menikmati makanan lezatnya kita juga bisa bernostalgia ke zaman dulu. 

Seolah kita diajak makan ketika berkunjung ke rumah kakek-nenek di kampung.

Ada deretan radio, barang-barang dulu, tempat makannya pun seperi dulu, seperti piring , cangkir, dulang yang digunakan untuk menyimpan nasi. Cara makannya pun sistem presmanan, kita memilih dan langsung bayar.


Pengunjung akan merasakan sensasi luar biasa dan meski sering datang kita tidak akan bosen. kuninganoke sendiri paling doyan adalah menyantap beunteur atau ikan kecil.

Dipadukan dengan sambal dadakan atau mentah, tumis daun pepaya pokoknya mantapppppp!

Apalagi ditambah dengan air teh anget, benar-benar enak makan , jangan salah  yah enak makan bukan makan enak.

Karena enak makan itu lebih kearah suasana hati dan pikiran tidak tergantung menu. Sedangkan makan enak, meski menu mewah  kalau giginya sakit tentu tidak nikmat yang ada emosi ha. ha. ha.

Selain beunteur juga ada iwung, pindang layeuh, paru, gepuk,babat, jaer goreng, acar jaer,cumi. Lalu, ayam goreng, ayam bakar, ayam kampung, sate usus,ati ampela, telur dadar, asin bilis, semur jengkol.

Sementara sayurannya ada sayur lodeh, sayur sop, aneka tumisan seperti picung, iwung, pepaya, kecombrang,waluh, sayur tahu, buncis, ampas kecap, oreg tempe, sambel goreng dan kentang.

Selanjutnya ada pindang layeus atau pindang layang,peuteuy, sambal matang. Kemudian, sambal batang, lalab, tempe goreng, tahu goreng, perkedel jagong, tahu isi. 

Untuk aneka pepes ada pepes ayam, ayam pejantan,pepes gurame, pepes ikan, pepes tahu, pepes jamur. 

Jangan lupa untuk cuci mulut ada aneka bubur  lemu, sanjeli, sagu mutiar, ketang hideng, candil. Lalu, ada jajanan pisang goreng, cireng, pisang bakar, bala-bala roti bakar.

Bagaimana dengan harganya? Ah jangan ditanya , karena tidak akan menguras kantung anda. Karena paket Rp10 ribu juga ada, ada nasi, sayur lodeh dan telor dadar. Sedangkan, untuk yang juga sama murahnya.

Berminat datang? Jangan lupa  jam operasional adalah dari pukul 07.00-20.00 WIB. Bagi yang menggunakan pakaian adat tiap hari Kamis, Warung Kopi Hawwu memberikan diskon 10 persen.

"Potongan 10 persen bagian dari apresiasi kepada mereka yang konsisten dengan adat budaya. Sedangkan hari libur kami pilih Senin, karena hari Minggu sudah padat, agar pada Selasa kembali fresh," ujar Owner  Saun Kopi Hawuu Dadan.(dhn/rdk) 


Posting Komentar untuk "Berburu Beunteur di Saung Kopi Hawwu, Suasana Tempatnya Bikin Kembali ke Zaman Baheula "