Loading...

Bikin Bangga Kuningan, Intan Dipanggil Timnas U-20


KUNINGAN (OKE)- Kabar bahagia datang dari Sumedang, Intan Cahyati Siswa SMAN Ciawigebang Kecamatan Ciawigebang dipanggil Timnas sepakbola putri untuk memperkuat tim U-20.

Pemanggilan dara asala Desa Cikandang Kecamatan Luragung itu menjadi kebanggan warga Kuningan dan Jabar.Pasalnya,  dari Asprov Jabar yang dipanggil hanya  4 pemain yakni Intan, Gea Yumanda, Indri Yulinati, dan Mayzura Alifa Yusuf.

Saat ini Intan memperkuat Perses  Sumedang di Liga Pertiwi karena tim Kuningan sendiri tidak ambil bagian. 

Perempuan yang dikenal dengan nomor punggung tujuh itu sebelumnya memperkuat Kuningan diajang Porpov tapi kandas di babak 8 besar.

Intan sendiri juga jago bermain futsal, ia memperkuat tim SMAN Ciawigebang dan terakhir kali ia membawa Smanci Juara  VIK Rendezvous II. 

Pada saat itu Intan yang mencetak gol semata wayang. Sedangkan pada saat Intan absen karena ikut Liga Pertiwi Smanci kalah di final Liga Foundation.

Dari surat panggilan Intan akan mengikuti pemusatan latihan dari tanggal 28 Februari -4 Maret di Hotel Kimaya Slipi Jakarta. 

Setelah itu pemain akan akan berlaga di AFC-20 Women,s Asian  Cup 2023 yang bakal digelar di pada tanggal 5-12 Maret 2023 di Vietnam.

"Alhamdulillah Intan ke panggail ke timnas . Ini hasil kerja keras dan dukungan dari semua pihak, tidak lupa dari orang tua dan ibu kepala, guru-guru serta teman. Intan hanya bisa mengucapkan terima kasih, semoga doa warga Kuningan membuat Intan bisa memberikan yang terbaik," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Intan juga mengucapkan terima kasih kepada Coach Aan Yusan yang selama ini sangat membantu dirinya sehingga bisa seperti sekarang ini. Karena yang pertama memperjuangkan bisa masuk ke timnas dan hal lain seperti pembuatan pasport. 

Sementara itu, Gingin Ginanjar salah satu pelatih di SMAN Ciawigebang sangat bangga mengetahui Intan dipanggil ke Timnas. Mudah-mudahan ia bisa terpilih pemain inti dan memberika yang terbaik bagi tim Indonesia.

"Semua bangga karena bukan hanya membawa nama baik sekolah tapi juga nama baik Kuningan. Titip pesan buat intan jaga kondisi," ujarnya.

Terpisah, kuninganoke.com mendapatkan info tambahan dari Coach Solihin. Menurutnya, Intan bisa masuk ke timnas  ini hasil daripada jerih payah SSB terutama yang memperjuangkan adalah Coach Aan Yusan yang berasal dari Luragung. 

"Coach Aan lah merekomendasikan ke timnas. Sampai terakhir berusaha mengejar waktu untuk membuat pasport ke cirebon," ujar pelatih SSB Bintang Timoer ini.(dhn/rdk)


Posting Komentar untuk "Bikin Bangga Kuningan, Intan Dipanggil Timnas U-20 "