Loading...

Gabung Yuk ke SDN 17, Ada Ekstrakurikuler Basket, Pelatihnya Legenda Kuningan


KUNINGAN (OKE)- Sejak lama SDN 1 dan 7 Kuningan di kenal sebagai sekolah favorit di Kabupaten Kuningan, karena lokasinya masih ada dalam satu komplek akhirnya pemerintah melakukan merger sehingga lahirlah SDN 17.

Pada awal tahun 2023 SDN 17 harus pindah ke lokasi baru yakni eks bangunan SMA Kosgoro. Hal itu dilakukan karena lokasinya yang berada di pusat kota sudah tidak layak menjadi lokasi belajar.

Selain kerap macet, juga siswa tidak tenang karena berdekatan dengan pusat keramaian. Mereka resmi pindah pada tanggal 16 Januari. Lokasi baru ini disewa oleh pemerintah dan berharap bangunannya dihibahkan ke  Pemkab Kuningan.

Selain dikenal berprestasi dalam bidang akademik, di bidang non akademik pun banyak prestasi diraih. 

Hal ini tidak terlepas dari kegiatan ekstrakurikuler yang disediakan pihak sekolah. Siswa bisa memilih kegiatan ekskul sesuai dengan bakatnya.

Salah satu ekskul yang tidak ada ditempat lain adalah basket. Ekskul  bola basket adalah salah satu ekskul di jenjang sekolah dasar yang pertama ada di Kuningan. 

Coach Irwan Lesmana 

Walaupun masih jarang ajang kejuaraan bola basket antar SD atau kelompok usia 12 tahun di kuningan.

Namun apa yang dilakukan oleh SDN 17  bisa menjadi pembibitan atlet sejak usia dini dan diharapkan nanti bisa tumbuh menjadi atlet yang berprestasi. 

Sekolah yang dipimpin oleh Drs H Udi Mashudi ini selalu mengedepankan kualitas dan mutu pendidikan di setiap bidang. 

Coach Irwan Lesmana 
Ia berharap pada kegiatan ektraklurikuler Basket semoga bisa lebih berkembang dan menghasilkan atlet berprestasi khususnya bola basket untuk bisa berbicara di tingkat lokal, regional maupun nasional. 

Dengan sarana dan fasilitas yang memadai serta dilatih oleh legenda basket Kuningan yakni Irwan Lesmana (Qiwonk).

Ia merupakan putra asli kuningan, yang telah makan asam garam di perbasketan lokal maupun nasional. Dan yang tentunya sudah tidak asing lagi di dunia bola basket Jawa barat dan Kuningan. 

Pria lulusan FPOK UPI Bandung ini sering menjuarai lomba bola basket di tingkat regional maupun nasional bersama kampusnya dan sering mengikuti turnamen bola basket membawa nama Kabupaten Kuningan di berbagai kejuaraan. 

Nah  bagi bapak ibu yang berminat  untuk menyekolahkan putra putrinya di tahun ajaran baru ini jangan ragu untuk mendaftarkan putra dan putri kesayangan  ke  SDN 17 Kuningan.(dhn/rdk)


Posting Komentar untuk "Gabung Yuk ke SDN 17, Ada Ekstrakurikuler Basket, Pelatihnya Legenda Kuningan"