Loading...

Luar Biasa! Video Pendek The History of Linggarjati Jadi Juara di ASEAN Start Gala

KUNINGAN (OKE) Mahasiswa Program Studi (Prodi) Desain Komunikasi Visual (DKV) Fakultas Ilmu Komputer (FKOM) Universitas Kuningan (Uniku) kembali menorehkan prestasi di ajang  internasional.

Kali ini, mahasiswa DKV FKOM Uniku, atas nama Muhammad Irfan, Reza Nurajizah, dan Muhammad Faiz Nur dengan Tim Produksi Uniku Pictures, berhasil meraih Juara 1 ASEAN STARS kategori lomba “ASEAN Edutourism Video Production”.

Video pendek dengan judul “The History of Linggarjati” ini dinyatakan sebagai juara pada event ASEAN STARS GALA, yang digelar 23 Januari 2023 lalu.

Kompetisi ASEAN STARS ini diselenggarakan oleh WCC Aeronautical and Technological College Binalonan, Tarlac Agricultural University, Philippine, yang diikuti oleh berbagai kampus di ASEAN.

Video yang diproduksi membahas tentang pengenalan kampus dan mata kuliah yang ditawarkan, serta kaitannya dengan budaya serta sejarah di lokasi universitas berada.

Sigit Setya Kusuma, M.Sn., selaku pembina Uniku Pictures dan sekprodi DKV, mengatakan bahwa diawal mendapatkan informasi mengenai lomba ini, pihaknya langsung merencanakan untuk membuat produksi.

“Ini merupakan kesempatan yang baik bagi mahasiswa Uniku dan \sebagian besar mahasiswa DKV FKOM dan khususnya kami Uniku Pictures sebagai komunitas film dalam mengaktualisasikan diri kembali di kancah internasional,” ungkapnya.

Selain itu, menurutnya, kompetisi ini sebagai ajang untuk memperkenalkan Universitas Kuningan di tingkat Internasional.

“Terima kasih kepada Uniku yang selalu mendukung kami dalam berkarya,” ucapnya.

Sementara itu, Rektor Uniku, Dr. H. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., mengucapkan selamat dan sangat mengapresasi atas capaian yang diraih.

“Ini merupakan suatu capaian prestasi yang harus disyukuri bersama, dimana mahasiswa DKV dan Tim Produksi Uniku Pictures bisa berkarya dan meraih prestasi yang dapat membawa nama baik Uniku di ajang internasional,” ucapnya. (dhn/rdk)

Posting Komentar untuk "Luar Biasa! Video Pendek The History of Linggarjati Jadi Juara di ASEAN Start Gala"