Loading...

Uniku Semakin Hebat, Raih Anugerah Gold Winner

KUNINGAN (OKE)-  Uniku yang merupakan perguruan tinggi kebanggaan warga Kuningan terus menunjukan prestasi.Hal ini merupakan bukti bahwa kualitsnya terus meningkat.

Salah satu prestasi terbaru adalah disabetnya Anugera Gold Winner. Penghargaan ini diberikan oleh Kemendikbud Ristek Dikti RI) melalui Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IV Jawa Barat dan Banten.

Penghargaan ini diberikan karena Uniku merupakan perguruan tinggi dengan implementasi program MBKM Flagship Kementarian dalam program Kampus Mengahjar Tahun 2022.

Anugerah itu diserahkan oleh Kepala LLDIKTI pada saat Rakr Perguruan tinggi Wilayah Jabar dan Banten tahun 2023 yang merupakan Kolaborasi dengan APTISI Wilayah IV A dan B yang berlangsung di Hotel Navotel Tanggreang Banten Kamis (16/2/2023).

Rektor Uniku Dr Dikdik Harjadi SE MSi mengucapkan terima kasih kepada seluruh civitias Akademika Uniku yang telah bekerja keras sehingga penghargaan ini bisa diraih. Raihan ini menjadi motivasi untuk terus berbenah, bersinergis dan bekerja keras untuk kemajuan kampus.

Diterangkan, diraihnya Gold Winner ini menunjukan jika Uniku yang berada di daerah memiliki kualitas dan mampu bersaing dengan beberapa PT ternama yang ada di kota-kota besar.

'"Kami juga memiliki visi menjadi universitas unggulan yang memiliki komitmen tinggi terhadap pemberdayaan masyarakaat pada tahun 2023," ujarnya.

Dijelaskan, untuk misinya ada enam yaitu pertama menyelenggarakan proses pembelajaran yang berkualitas dan berpusat pada mahasiswa sehingga mampu menghasilkan lulusan yang berdaya saing dan berkepribadian luhur. 

Kedua, menyediakan layanan pendidikan tinggi yang berkualitas dan terjangkau oleh masyarakat. Dan ketiga adalah menyelenggarakan riset – riset ilmiah dalam rangka mengembangkan ilmu, teknologi, dan seni yang bermanfaat bagi kemaslahatan manusia.

Kemudian, visi yang keempat adalah menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat berbasis penelitian dalam rangka pemberdayaan masyarakat. Lalu, kelima, mengembangkan budaya, kewirausahaan mahasiswa dalam rangka melahirkan pewirausaha baru dari kalangan generasi muda terdidik. 

"Dan, yang terakhir adalah mengembangkan jejaring dengan berbagai institusi, baik pemerintah maupun swasta, dalam rangka meningkatkan kapasitas dan peran institusi dalam pembangunan bangsa."

Dikdik berharap, dengan diraihnya anugrah ini, diharapkan menjadi dorongan motivasi bagi Uniku  untuk terus bergerak maju kedepan dengan menyiapkan lulusan yang berkualitas dan berdaya saing.(dhn/rdk)

Posting Komentar untuk "Uniku Semakin Hebat, Raih Anugerah Gold Winner"