Loading...

Carbu Surya Meninggal, Warga Mekarsari Berduka , Tahun 2022 Ada Lima Kades Berpulang


KUNINGAN(OKE)- Warga Desa Mekarsari Kecamaan Maleber kini tengah berduka. Pasalnya, Kepala Desa Carbu Surya meninggal pada Sabtu (18/2/2023). Kabar ini mengagetkan dan tentu kabar duka.

Ucapan belangsungkawa pun banyak bertebaran di laman medsos, bukan hanya dari waga tapi juga para pengurus partai termasuk Ketua DPC PKB Kuningan H Ujang Kosasih.

Ia memosting ucapan belasungkawan di akun resmi DPC PKB Kuningan. H Ujang mengucapkan belangsukwan dan mendoakan agar almarhum husnul khotimah.

Sementara itu kabar meninggalnya Kades Mekarsari dibenarkan oleh Sekteraris DPMD Kabupaten Kunijngan H Ahmad Faruk MSi. 

Dari catatan kuninganoke.com, meninggalnya Kades Mekarsari merupakan yang pertama di tahun 2023 untuk jabatan kepala desa.

Sementara di tahun 2022 ada 5 orang kepala desa yang meninggal sehingga jabatan diisi oleh Pjs. Adapun rinciannya adalah Kades Sukaraja Kecamatan Ciawigebang.H Sudarta.

 Ia meninggal  Rabu (7/12/2022) siang. Dari kabar almarhum meninggal karena sakit sebelumya. Lalu, Kades Sueb  yang menjabat Kades Dukuhdalem Kecamatan Ciawigebang meninggal dunia pada Kamis (17/11/20220 pukul 07.00 WIB.

Almarhum yang lahir pada tahun 1954 itu meninggal karena sakit. Dari kabar Kades Sueb sempat dirawat karena struk.  Kabar duka ini cepat menyebar di kalang perangkat desa dan grup medsos khsususnya whatsapp.

Adapun tiga orang sebelumnya adalah  Kades Sukadana Kecamatan Cibereum yang bernama H Juhari Gianaris. Almarhum meninggal pada Sabtu (26/3/2022)  pukul 07.00 WIB. 

Kabar ini tentu sangat mengejutkan warga dan yang mengenalnya karena korban tidak menderita sakit. 

Pada bulan Maret , Kades yang meningal yakni Kades Babakanmulya Cigugur Oban, dan Kades Cimara Cibeureum Kusra. Untuk di Cibeureum sudah dua kades meninggal selama satu bulan.. (dhn/rdk)


Posting Komentar untuk "Carbu Surya Meninggal, Warga Mekarsari Berduka , Tahun 2022 Ada Lima Kades Berpulang"