Loading...

Menparekraf ke Kota Kuda, Kadisporapar Berharap Kuningan Dapat DAK Pariwisata


KUNINGAN (OKE)- Asisten Untusan Presiden Bidang Pengentasan Kemiskinan dan Ketahanan Pangan Arya Permana Graha menyebutkna, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Salahudin Uno berencana bakal mengunjungi Kabupaten Kuningan.

"Kunjungan kerja diagenda pada Selasa 28 Februari 2023,"ujar Arya Permana Graha,  kepada wartawan di Objek Wisata J&J, Selasa (21/2/2023).

Diterangkan, menparekrap bakal mengunjungi Objek Wisata J&J. Dalam kunjungan ini Dispoarapar diberikan kesempatan untuk memaparka potensi wisata yang ada di kota kuda. 

"Pokoknya silahkan ekpose semua potensi pariwisata termasuk permintaan dukungan kepada pemerintah pusat soal pemberdayaan potensi wisata daerah," ujar pituin Kuningan itu.

Dalam kunjungan ke Kuningan pun, Menaprekrap akan keliling ke tiap desa karena di kementrian ada perhatian pula bagi pelaku pendidikan keagamaan atau pondok pesantrean.

Ponpes yang akan dikunjungi adalah Ponpes Al-Iklas Putri Ciawigebang. Di tempat ini Sandiaga memberkan arahan mengenai digital preneur. Pada malam harinya akan mengunjungi tempat wisata Cisatan dan tentu menginap di kota kuda.

Ditempat yang sama, Kadisporapar Dr H Toto Toharusin mengatakan, kunjungan Menparekrap kali ketiga dan kesempatan ini akan dimanfaatkan dengan baik agar bisa mendongkrak ekonomi wisata daerah.

"Pak Menteri menjanjikan bertemu dengan saya di Desa Sembawa. Yang saya ingin bicarakan adalah Menparekrap bisa membuka DAK Pariwisata Kuningan agar wisata yang ada di Kuningan lebih berkembang lagi," ujarnya. (dhn/rdk)


Posting Komentar untuk " Menparekraf ke Kota Kuda, Kadisporapar Berharap Kuningan Dapat DAK Pariwisata"