Loading...

Bupati Kuningan: Peringatan Isra Miraj Sebagai Momentum Peningkatan Taqwa

KUNINGAN (OKE)- Memaknai kembali hikmah dari peristiwa Isra dan Miraj yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW, Pemerintah Kabupaten Kuningan menggelar kegiatan Peringatan Isra Miraj Tingkat Kabupaten Kuningan 1444 H / 2023 Masehi pada Selasa (14/02/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan di Mesjid Agung Syiarul Islam ini dihadiri oleh Bupati Kuningan, Unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah, Para Staff ahli Bupati, Assisten Daerah Setda, Para Kepala SKPD, Ketua dan Wakil Ketua PKK, Ketua DWP, segenap aparatur Lingkup Pemkab Kuningan dan ribuan jemaah lainnya.

Dengan tema “Mari jadikan momentum Isra Miraj sebagai refleksi dalam meningkatkan Nilai ibadah Menuju Ridho Allah SWT” acara tersebut diisi dengan ceramah oleh KH Mamat Rahmatulloh, S.Sos.

Bupati Kuningan dalam sambutannya menyampaikan harapannya bahwa peringatan Isra Miraj ini sebagai momentum peningkatan taqwa.

“Saya berharap acara ini dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada allah swt., meskipun acara ini tidak dilaksanakan secara akbar dilapangan terbuka, mudah-mudahan tidak mengurangi makna dan tujuan kita untuk menggemakan syiar islam di kabupaten kuningan” katanya.

Masih kata bpati, kepedulian  terhadap syiar islam sebagaimana yang dilakukan dengan menyemarakkan Peringatan Isra Mi’raj diharapkan dapat lebih menyadarkan diri  bahwa betapa sangat kecilnya amal yang telah di lakukan, baik untuk agama maupun bangsa dan negara. 

"Melalui penyelenggaraan kegiatan ini diharapkan dapat turut memberikan implikasi terhadap terbangunnya sikap dan perilaku kesalehan sosial, khususnya bagi para aparatur pemerintah daerah”

"Dalam hal ini, keluhuran pribadi Nabi Besar Muhammad Saw, yang senantiasa penuh keikhlasan, ketulusan, tanggung jawab serta komitmen tinggi terhadap segala titah sang khalik yang dibebankan kepadanya selaku rasul dan pemimpin ummat, hendaknya kita jadikan suri tauladan bagi kita semua."

Oleh karena itu, bupati mengajak kepada seluruh warga masyarakat kabupaten kuningan untuk menegakkan ibadah shalat, agar hikmah-hikmah yang terkandung didalamnya dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.(dhn/rdk)

Posting Komentar untuk "Bupati Kuningan: Peringatan Isra Miraj Sebagai Momentum Peningkatan Taqwa"