Loading...

Ingin Rasakan Sensasi Baru, Coba Santap Sate Domba dan Ayam Afrika

KUNINGAN (OKE)-  Bisnis kuliner di Kuningan  terus berkembang dan datang silih berganti dengan menawarkan menu baru. 

Yang terbaru hadir di kota kuda adalah Sate Ayam Afrika dan Sate Domba Afrika. Tentu terdengar agak asing ditelinga kita nama sate yang satu ini.

Ya, memang sate ini hadir untuk meramaikan khasanah kuliner di Kuningan. Selama ini sate yang sudah dikenal luas adalah, Sate Beber, Sate Ciroke, Sate Tanjungsari, Sate Manggari, Sate Kulit dan Sate Padang.

Yang membedakan Sate Ayam Afrika dan Sate Domba Afrika dengan sate yang lain adalah cara penyajiaan. Selama ini sate indentik menggunakan tusuk, yang ini tidak sama sekali.

Sate domba terbuat dari domba pilihan  dengan perpaduan bawang bombay dan bumbu khas. Lalu, diproses dengan beberakali pemasakan dan disajikan dengan sambal dan mayonis. 

Umumnya disantap dengan pisang goreng sehingga menciptakan sensasai rasa yang tidak ada duannya. Begitu juga dengan sate ayam, pokoknya akan merasakan pengalaman baru dalam hal kuliner.

Lokasi Sate Ayam dan Domba Afrika ini ada di Jalan Pramuka N 44 Kelurahan Purwawinangun  atau tidak samping Kantor Lising Adira. Untuk jam operasional mulai pukul 17.00-22.00 WIB.

"Untuk satu porsi sate domba harganya Rp28 ribu dan Rp20 ribu untuk ayam. Sedangkan ayam goreng afrika  Rp15 ribu, Nusantara taste juga tersedia, selain juga aneka menu pisang," ujar  M Fikri Fadilah sang koki kepada kuninganoke.com, Sabtu (18/2/2023).

Diterangkan, Selain rasa berbeda, sate afrika rendah kolesterol karena diolah selama 4 kali dengan bumbu kaldu . Meski disediakan pisang, tapi warga Kuningan senang disantap dengan nasi.

"Kami buka dari tanggal 1 Februari, selama ini responnya  cukup bagus, karena baru pertama kali hadir  di Kuningan. Bagi yang penasaran bisa datang saja ke Jalan Pramuka," ujarnya. (dhn/rdk)

   

Posting Komentar untuk "Ingin Rasakan Sensasi Baru, Coba Santap Sate Domba dan Ayam Afrika "