Loading...

Hari Kedua Pencarian Orang Hilang Masih Belum Ada Hasil, Padahal Sudah Kerahkan 100 Orang


KUNINGAN (OKE)- Hari kedua pencarian  Sarka (68) orang yang hilang yang diduga hanyut di sungai Cisanggarung atau tepatnya di   Dusun Babakan Kidul RT 009 RW 005  Desa Galaherang Kecamatan Maleber belum menemukan hasil.

Pencarian itu dimulai pada  Kamis  (23/2/2023) pukul 07.30 WIB  bersama Tim Basarnas Kopros Cirebon. 

Tim SAR total berjumlah 100 orang yang terdiri dari Basarnas, BPBD, Akar, Tagana, Forum Relawan, TNI,Polri, perangkat desa dan masyarakat.

Mereka melakukan penyusuran dengan menggunakan 4 perahu karet dan penelusaran darat sepanjang sungai Cisanggarung dari titik lokasi awal dugaan orang hanyut samapai degan bendungan Cikeusik Kecamatan Cidahu.

"Hingga pukul 17.00 WIB korban belum ditemukan dan pencarian baik darat dan air dihentikan. Total jarak tempuh pencarian adalah 26 Km dari titik awal korban diduga hanyut," ujar Kalak BPBD Kuningan Indra Bayu Permana.

Dikatakan, untuk pencarian hari ketiga akan dilakukan pada Jumat mulai pukul 07.30 WIB. Pihaknya akan terus berjuang melakukan pencarian. 

Sekadar  informasi warga Desa Galaherang Kecamatan Maleber dibuat geger setelah  Sarka (68) menghilang.  Diduga korban terbawa hanyut di sungai Cisanggarung pada Rabu pukul 09.00 WIB.

Lokasi korban hilang adalah di   Dusun Babakan Kidul RT 009 RW 005  Desa Galaherang Kecamatan Maleber. Dugaan korban hilang karena  barang bukti ketel/tempat air dan dingkul yang ditemukan dipinggir sungai.

Berdasarkan laporan dari istri korban  Caswiti (64 th) ke Aparat Desa bahwa suaminya  yang hendak ke kebun pada pukul 09.00 WIB.

Korban diduga hilang/terbawa arus sungai Cisanggarung karena ditemukan barang bawaannya dipinggir sungai dan yang bersangkutan tidak terlihat di lokasi setelah 2 jam kemudian (11.00 WIB).

"Korban diperkirakan menggunakan pakaian berwarna hitam, celana pendek dengan ciri-ciri tinggi badan 160 cm, berat badan 60 kg, rambut beruban, serta ciri khusus bengkok di salah satu pergelangan tangan bekas kecelakaan tertimpa pohon," ujar Kalak Indra.(dhn/rdk)








Posting Komentar untuk "Hari Kedua Pencarian Orang Hilang Masih Belum Ada Hasil, Padahal Sudah Kerahkan 100 Orang"