Loading...

Demi Kuningan, Anggota DPR RI Ajak Wartawan Diskusi


KUNINGAN (OKE)- Anggota DPR RI Dapil X Yanuar Prihatin MSi bersilaturahmi dengan para jurnalis yang ada di Kuningan pada Minggu (26/2/2023) di Rageman Resto yang terletak di Desa Gunungkeling Kecamatan Cigugur.

Acara silaturahmi itu diisi dengan diskusi terkait bidang apa yang cocok untuk kemajuan Kabupaten Kuningan. 

Media yang hadir pun terbilang cukup banyak yakni 25 orang yang berasal dari berbagi media mulai dari cetak, online hingga televisi.

Menurut anggota dari Fraksi PKB itu, apabila Kuningan fokus ke bidang pendidikan tentu akan kalah dari Yogyakarta atau kota lainnya yang sudah lama mempunyai perrguruan tinggi yang berkualitas. 

Begitu juga untuk sektor wisata, wisatawan akan lebih datang ke Bromo dan ke Tangkuban Perahu dari pada ke Ciremai. Sedangkan untuk kota industri, sudah terlebih dahulu diambil oleh Cirebon karena wilayahnya yang cukup strategi berada di lintasan.

"Kita punya pilihan di ekonomi kreatif yakni pengembangan aklung yang merupakan asli dari Kuningan," jelas pria kelahiran Cirebon itu.

Yanuar mengatakan, angklung akan memberikan sumbangsih bagi Kuningan, asalkan bisa dikemas secara baik. Angklung juga bisa meningkat ekonomi karena bisa ditampilkan kapan saja.

"Perlu diingat bahwa penemu pertama angklung diatonis itu Daeng Soetiga yang tinggal di Kelurahan Citanggtu. Angklung pernah dipentaskan di Perundingan Linggarjati dan tentu sudah mendunia," jelasnya.

Dengan latar belakang itu, Pemkab Kuningan tinggal mengembakan dan melakukan pelatihan agar angklung bisa menjadi budaya Kuningan. Ketika semua bisa memainkan ,maka diberbagai acara bisa ditampilkan.

"Saya pribadi sudah pernah membicarakan masalah ini dengan Pak Sekda. Kalau dengan bupati belum," ujarnya.

Sekadar informasi, beberapa tahun lalu pernah dilakukan Kuningan Deklrasi Kota Angklung. Namun, meski acara itu sukses tapi menyisahkan berbagai permasalahan.(dhn/rdk)   


Posting Komentar untuk "Demi Kuningan, Anggota DPR RI Ajak Wartawan Diskusi"