Loading...

Dieceran Tembus Rp15 Ribu/Kg, Pemkab Kuningan Gelar OP Beras Murah Harga Rp9.400, Lokasinya di 9 Kecamatan

KUNINGAN (OKE)- Harga beras ditingkat pengecer sudah menyentuh Rp15.000/Kg.Kondisi ini membuat Pemkab Kuningan melalui Dinas Koperaasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perdagangan dan Perindustrian menggelar operasi pasar.

Operasi pasar hasil kerjasama dengan Perum Bulog Sub Drive Cabang Cirebon itu disediakan beras sebanyak 110 ton. Rencannya akan digelar di 9 kecamatan dari tanggal 20 Februari hingga 3 Maret.

Kegiatan ini dilaunching oleh Bupati Kuningan H Acep Purnama usai apel pagi halaman Setda Kuningan. Orang nmor satu di kota kuda berharap adanya OP ini bisa menstabilkan harga beras menjelang datangnya  bulan Suci Ramadan.

Sementara itu, Kadiskopdaprein U Kusamana MSi menyebutkan,ke  sembilan kecamatan yang dijadikan OP beras murah yakni  tanggal 20 Februari di Kecamatan Karangkancana, 21 Februari Kecamatan Ciwaru, 22 Februari di Kecamatan Ciniru.

Selanjutnya tanggal 23 Februari di Kecamatan Hantara, 27 Februari di Kecamatan Cibingbin, 28 Februari di Kecamatan Cibeureum, 1 Maret di Kecamatan Cidahu, 2 Maret di Kecamatan Cimahi dan 3 Maret di Kecamatan Pancalang.

"Setiap kecamatan mendapatkan jatah 10  ton, sisa 2 ton akan didistribusikan ke 25 desa melalui Muslimat NU. Untuk   kegiatan OP dibuka pukul 09.00 WIB. Setiap konsumen  dibatasi 10 kg. Sedangkan harga jual Rp9.400," ujar Kusmana lagi.

Ditempat yang sama, Kepala Perum Bulog Cabang Cirebon Budi Sultika mengatakan, keterlibatan Bulog dalam hal ini untuk membantu pemerintah dalam  menjaga stabilitas harga komoditi.

"Kami tidak menyediakan kopun, warga bisa datang langsung ke tempat OP di 9 kecamatan," ujarnya.(dhn/rdk)


Posting Komentar untuk "Dieceran Tembus Rp15 Ribu/Kg, Pemkab Kuningan Gelar OP Beras Murah Harga Rp9.400, Lokasinya di 9 Kecamatan"