Loading...

Harga Cabai Melambung, Maling Bergentayangan


KUNINGAN (OKE)- Aksi pencurian di Kabupaten Kuningan bukan hanya kendaraan bermotor,perhisaan emas, ponsel atau pun  perlengkapan rumah tangga yang nilainya tinggi, tapi  juga menyasar ke hasil pertanian.

Sebagai bukti pada Rabu (8/2/2023)  pukul 19.10 WIB warga Desa Sembawa Kecamatan Jalaksana berhasil menangkap pelaku pencuri cabai. Pencuri itu ditangkap di Blok Sawag Depok Rt 006/003.

Ternyata pelaku adalah MD (23) warga Halimpu Padudsan RT 008/002 Kecamatan Beber Kabupaten Cirebn. 

Ia ditangkap dengan barang bukti cabai rawit seberat 1 Kg. Harga cabai rawit sendiri saat ini terbilang tinggi sehingga pencuri tergiur untuk memilikinya.

Pelaku mencuri cabai dari kebun milik  Emo Suharma (55)  dan Samsu (53) warga  Dusun Puhun RT 006 RW 003 Desa Sembawa Kecamatan  Jalaksana.

Pelaku sempat diamankan di balai desa, setelah itu diserahkan kepada Polsek Jalaksana.

"Untuk menjalankan aksinya pelaku berangkat dari rumah pukul 17.30 WIB dan ketika tiba di TKP pukul 18. 30 WIB pelaku langsung mengambil cabai dan kepergok oleh pemilik  kebun cabai," ujar Kasatpol PP Kuningan Agus Basuki MSi  melalui Sekretaris Indra Isak SSTP.

Akibat kejadian ini korban mengalami kerugian Rp50 ribu dan kejadian ini menghebohkan warga setempat dan videonya viral di medsos. (dhn/rdk)


Posting Komentar untuk "Harga Cabai Melambung, Maling Bergentayangan"