Loading...

Selamat! Awal Tahun Bupati Kuningan Raih Penghargaan

KUNINGAN (OKE)- Awal tahun 2023 Bupati  H Acep Purnama  kembali meraih penghargaan.Pengharagaan kali adalah Lencana Ekonomi Desa, ketegori Kepala Daerah Pembina BUMDes Terbak Tingkat Nasional.

Tentu  raih ini hasil kerja keras yang dilakukan Bupati dan SKPD terkait selama ini. Penghargaan dari Kementerian Desa Pembangunan dan Transmigarai (Kemendes PDTT) diberikan secara langsung oleh Menteri Kemendes Abdul Halim Iskandar.

Bupati tidak sendiri  dalam menerima penghrgaan yang digelar pada Peringatan Hari BUMDes di Desa Teluk Bakau Kabupaten Intan Kepaluai Riau Kamis (2/2/20223) malam itu , tampak  ikut mendampingi Kadis DPMD Dudi Pahrudin MS, Direktur BUMDes Aryakamuning, Iim Ibrahim dan Kepada Desa Kaduela Kecamatan Pasawahan M Toyib,  

Bupati mengatakan, penghargaan ini menadi komitmen Pemkab Kuningan dalam mendorong BUMDes menjadi penggerak perekonomian di desa. Untuk kedepanya, BUMDes tentu harus lebih prfesional dalam menjalankan usaha.

"Saya ucapakan juga mengucapkan terima kasih kepada segenap steakholder yang telah bekerja sepenuh hati  dalam rangkan mewujudkan BUMDes berdikari dan maju," jelasnya.

Sekadar informasi penghargaan Lencana Ekonomi Desa diberikan kepada 24 kabupaten di Indinesia dengan berbagai kategori yang berbeda. Tentu raihan ini sangat membanggakan.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama,Menter Desa PDTT Abdul Halim menyatakan, saat ini ada 60.147 BUMDes yang telah berdiri di Indnesia. Dari jumlah tersebut sebanyak 12.306 sudah berbadan hukum.

"Kami berharap BUMDes bisa membangun konektivitas perekonomian. Saya yakin kalau BUMDes bersinergis akan menjadi daya  ungkit ekonomi yang luar biasa. Ekonomi bangkit dari desa. BUMDes harus berperan sebagai penguat ekonomi  wrarga pedesaan.Oleh karena itu dengan bangga sejak 2 Februari 2023 di Kabupaten Bintan saya nyatakan sebagai Hari BUMDes Nusantara," tandasnya.

Perayaan Hari BUMDes Nusantara, yang perdana itu berlangsung meriah. Selain pemberian kepada pemdes, kabupaten, provinsi juga diberikan kepada para penggerak BUMDes dan BUMDes inspiratif.

Kemudian, acara juga dimeriahkan expo produk unggul BUMDes dari berbagai daerah, pesta rakyat dan pergelaraan seni.(dhn/rdk)


Posting Komentar untuk "Selamat! Awal Tahun Bupati Kuningan Raih Penghargaan"