Loading...

Tim Futsal Persatuan Harus Puas Juara 2 di Fourfeo HFL, Coach Teghar: Ini Hasil Terbaik karena Baru Kali Pertama Ikut Turnamen

 

KUNINGAN (OKE)- Selain  tim Alumni SMPN 1 Kuningan yang turun pada ajang Fourfeo HFL (Humble Futsal League) 2024 kategori U-16. Wakil Kuningan juga mengirimkan tim U-14 yang diwakili oleh Tim Persatuan.

Tim Persatuan  yang bermain  di lapang futsal Tuparev Kota Cirebon pada Minggu (4/2/2024) itu merupakan gabungan dari beberapa SMP yang ada di kota. Mereka dilatih oleh Coach Teghar Pancaraga.

Berbeda dengan tim U-16, wakil kota kuda ini harus puas diurutan kedua alias runner up. Meski juara 2, dengan materi pemain yang diturunkan belum padu ditambah lagi merupakan event pertama, maka hasil  ini merupakan hasil yang terbaik.

"Alhamdulillah ini event pertama mereka meskipun hanya berada di posisi runner up tetapi menjadi sebuah pengalaman yang berharga, ujar  Teghar usai laga.

Karena kata Teghar para pemain masih SMP kelas 3 yang sebentar lagi akan meneruskan jenjang sekolahnya ke tingkat SMA. Ini akan menjadi sebuah evaluasi kedepannya agar lebih baik lagi demi memajukan perfutsalan Kuningan.

Teghar yang juga  pemain futsal mengaku, selama ini ia tidak lelah mencari bibit baru futsal di Kuningan. Meski, untuk sarana belum memadai, dimana belum ada lapangan yang standar untuk futsal.

"Harapan kedepannya adalah sarana futsal ada yang sesuai dengan aturan agar para pemain tidak kaget ketika bermain di lapangan standar. Ini penting, untuk bakat sendiri Kuningan tidak akan kekurangan bakat," tandasnya.

Even yang selama ini digelar kata Teghar, sudah cukup bagus tinggal arahnya yang jelas. Agar mereka yang tumbuh bisa disalurkan ke jenjang lebih tinggi lagi. Kuningan sendiri beruntung karena Liga Futsal sudah bergulir selama tiga tahun.(rdk) 

Posting Komentar untuk "Tim Futsal Persatuan Harus Puas Juara 2 di Fourfeo HFL, Coach Teghar: Ini Hasil Terbaik karena Baru Kali Pertama Ikut Turnamen"