Loading...

Beli Lahan Dari Warga, MUI Kuningan Segera Milik Kantor

KUNINGAN (OKE)- Setelah sekian lama belum mempunyai kantor yang permanen, akhirnya MUI Kabupaten Kuningan segera memiliki gedung yang diidam-idamkan itu. Adapun lokasinya berada di sebelah utara komplek Kuningan Islamic Center (KIC).

Lahan  yang dibangun itu awalnya milik warga yang dibeli MUI dengan luas 59 M2 X 12 M2. Untuk luas bangunan 11 M2 x 12 M2, rencana akan dibangun 2 lantai.

Sementara Sekda Kuningan Dr H Dian Rachmat Yanuar melakukan pembahasan pembangunan bersama Ketua dan Pengurus MUI, di Ruang Rapat Linggarjati, Kamis 14 Maret 2024.

Sekda Dian yang juga Ketua Panitia Pelaksana Pambangunan mengatakan, peletakan batu pertama akan dilaksanakan Rabu 20 Maret 2024. Adapun lokasinya berada di sebelah Utara Masjid At Taofiq yang berlokasi di Wilayah Kuningan Islamic Center (KIC).

“Oleh karena itu, mohon dukungan kepada segenap panitia untuk mewakafkan waktu demi terwujudnya pembangunan Kantor MUI, sesuai tugas fungsinya sejalan dengan SK Kepanitiaan yang sudah dibentuk,” ungkap Sekda Dian.

Sekda Dian menyambut baik pembangunan Kantor Sekretariat MUI, Ia  menyampaikan bahwa Pemda akan memberikan bantuan anggaran. “Mohon doa dan dukungan dari semuanya, Bismillah. Kita targetkan pembangunan  kantor dapat terwujud sekitar Bulan Juli 2024, semoga dengan dukungan semua pihak akan berjalan sesuai rencana,” ucapnya.

Dalam pertemuan tersebut, Ketua MUI Kuningan, KH Dodo Syarif Hidayatullah, menyampaikan harapan besar atas dukungan dari Pemerintah Daerah dalam menggerakkan pembangunan Kabupaten Kuningan. Khususnya pembangunan Kantor Sekretariat MUI Kuningan.

“Pemerintah Daerah dan MUI  sepakat untuk saling mendukung dalam rencana pembangunan, ini sebagai salah satu cerminan bentuk sinergitas antara ulama dan umaro,” ujarnya.

Hal yang sama disampaikan Dr. Muhammad Nurdin selaku sekretaris Umum MUI yang juga Kasi Pendidikan Agama Islam Kementrian Agama Kabupaten Kuningan atas nama Kepala Kementrian Agama bahwa memberikan dukungan pembangunan Kantor MUI.(rdk)

Posting Komentar untuk "Beli Lahan Dari Warga, MUI Kuningan Segera Milik Kantor "