Loading...

Diterjang Angin Kencang, Atap Rumah Warga Japara Terbawa Angin, Dinding Tembok Jebol

 

 KUNINGAN (OKE)- Cuaca yang kerap hujan yang disertai angin kencang membuat frekwensi bencana yang terjadi di Kabupaten Kuningan meningkat tajam. Salah satu bencana angin kencang terjadi di Dusun Kliwon RT 20/10 Desa/Kecamatan Japara.

Insiden ini terjadi pada Selasa (12/3/2024) pada pukul 12.00 WIB. Akibat kejadian ini satu unit rumah milik Nuryadi (53) rusak setelah baja atap ringin terbawa angin.

Bukan hanya itu sebagian diding tembok pun jebol karena tertarik atap yang terbawa angin. Adapun ukuran atap adalah 7  meter X 7 meter. Sedangkan dinding yang jebol berukuran 3 meter  X 3 meter.

Dalan insiden ini tidak ada korban. Nuryadi sendiri merupakan pedagang roti yang merantau keluar kota. Hujan mengguyur wilayah tersebut dari pagi sekitar pukul 10.00-12.00 WIB.

Pasca kejadian keluarga Nuryadi membersihkan puing atap dan tembok yang jebol. Hingga Rabu belum ada penangan atas insiden yang terjadi. Korban membutuhkan bantuan material dan terpal agar air hujan tidak semakin merusak bangunan karena masuk ke dalam rumah.

Menurut Kalak BPBD Kuningan Indra Bayu Permana, untuk sementara korban tinggal di rumah Rohim (68). Kebetulan hanya di huni oleh dua orang. Lokasinya berada di samping rumah korban.(rdk)


Posting Komentar untuk "Diterjang Angin Kencang, Atap Rumah Warga Japara Terbawa Angin, Dinding Tembok Jebol "