Loading...

Kampung Ramadhan yang Digelar Karang Taruna Nirwana Dipuji Pj Bupati Kuningan

 



KUNNGAN (OKE)- Pj Bupati Kuningan Iip Hidajat memuji kegiatan Kampung Ramadhan yang digelar di Desa Silebu Kecamatan Pancalang. Kegiatan ini merupakan inisiasi dari Karang Taruna Nirwana Silebu.
 
Tahun 2024 merupakan kegiatan ke-VII dan kehadiran Pj Bupati sendiri disambut antusias oleh warga setempat.Kegiatan tahunan dalam memeriahkan bulan suci ramadhan tersebut kali ini mengambil tema “Bulan Suci sebagai momentum silaturahmi, kolaborasi dan pemberdayaan pelaku ekonomi”/

Acara yang digelar  Sabtu sore (16/03/2024) sangat ditunggu dan warga merasa senang karena orang nomor satu di kota kuda mau hadir. Nampak hadir pada acara tersebut Kadinsos, Perwakilan Disdikbud, Diskopdagperin Kabupaten Kuningan.

Selanjutnya, Forkopimcam Pancalang, Kepala Desa Silebu, Para Toko Agama, Kyai, Kasepuhan, Ketua Karang Taruna Kabupaten, Ketua Karang Taruna Nirwana Silebu, dan undangan lainnya.

Pj Bupati Iip Hidajat mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan kamoung ramadhan ini, bersama melakukan syiar islam untuk saling menguatkan, mempererat tali silaturahmi dan mengisi bulan suci ramadhan ini dengan kebaikan dan amal soleh.

“Kenapa Kampung Ramadhan, karena kita harus mengenang dan mengenal. Meregenerasikan kepada adik-adik kita dan anak-anak kita bahwa keagaaman di Desa Silebu ini sudah kuat," ujarnya.

Iip mengajak, untuk mempertahankan dan terus memperkuat, sehingga kegiatan ini bisa menjadikan sebuah kemaslahatan. “Nu jauh urang dekeutkeun, nu dekeut urang layeutkeun, nu layeut urang paheutkeun, geus paheut urang silih wangikeun. Silih wangikeun itu kekeluargaan dan kebersamaan," jelasnya.

Terakhir Iip Hidajat menyampaikan kekagumannya bahwa kekeluargaan dan kebersamaan itu sudah dilakukan di Desa Silebu dengan Kampung Ramadhan setiap tahunnya, yang diisi oleh kegiatan keagaamaan dan perekonomiannya. Hal ini sangat luar biasa.

Kegiatan dilanjut dengan penguntingan pita gapura selamat datang di Kampung Ramadhan ke-VII oleh Pj Bupati disaksikan oleh para tamu undangan, kemudian berkeliling melihat para pedagang UMKM yang sedang berjualan di alun-alun Desa Silebu. (Rdk)




Posting Komentar untuk "Kampung Ramadhan yang Digelar Karang Taruna Nirwana Dipuji Pj Bupati Kuningan"