Loading...

Longsor Kembali Terjadi, Jalan Cikijing-Kuningan Ditutup, Ini Jalan Alternatif yang Bisa Dilintasi

                                     

KUNINGAN (OKE)- Kepala Pelaksana BPBD Kuningan Indra Bayu Purnama membenarkan kembali terjadi longsor di  ruas Jalan Nasional  Jalur Cipasung Kuningan - Cikijing Majalengka pada  Sabtu  (16/3/ 2024) malam  pukul 19.00 WIB.

"Info sementara terkonfirmasi dari BPBD Majalengka betul ada longsoran. Tadi jam 7 malam. Hujan cukup besar. Pasca longsoran kemarin aliran air cukup deras. Mengakibatkan longsor di titik kemarin," ujar Kalak Kuningan.

Sementara itu, di ig BPBD Majalengka diposting informasi terkait longsor di titik ke empat dari arah Majalengka. Dengan terjadi longsoran ini maka ruas jalan kembali ditutup.

Selain BPBD, akun medsos Satlantas Polres Kuningan pun memberitahukan  jalan alternatif yan bisa dilintasi oleh pengendara pasca jalan ditutup karena terjadi longsor. Untuk ke arah Kuningan bisa melintasi Desa Cipulus-Desa Karanganyar-Desa Parung-Desa Darma.

Untuk ke Cikijing Desa Darma-Desa Parung-Desa Karanganyar-Desa Cipulus. Sedangkan untuk menuju Ciamis bisa melintasi Desa Cipasung-Desa Tugumulya-Desa Cimenga-Desa Panawangan.

Sekadar mengingatkan, sebelumnya longsor di jalur tersebut ada empat titik dan yang longsor adalah titik ke empat dari arah Majalengka atau titik pertama dari Kuningan.



Sebelumnya, Kabid Bina Marga Dinas PUTR Kuningan Tedy Sukmajayadi (Bisma) pada Rabu (6/3/2023) mengatakan, total longsor ada empat  dimana, pada Rabu sudah beres penangan. Sedangkan yang tiga belum.

Ia menunjukan hasil foto dari udara dimana ada empat titik yang diberi tanda ceklis, bulat dan tanda silang. Menurutnya,  tanda ✓ selesai, X masih penanganan alat berat, 0 bahu amblas perlu konstruksi TPT (proses konstruksi pasca bencana bisa 3 bulanan jadi nanti jalan buka tutup)


Posting Komentar untuk "Longsor Kembali Terjadi, Jalan Cikijing-Kuningan Ditutup, Ini Jalan Alternatif yang Bisa Dilintasi"