Loading...

Luar Biasa ,The Power Of 2.000 Rupiah di DKM Miftahul Jannah Bisa Hasilkan Rp46 Juta

KUNINGAN (OKE)- Jangan pernah meremehkan yang kecil karena kalau dikumpulkan bisa menjadi besar. Hal ini terbukti ketika ada gerakan sodakoh Shubuh Rp2.000 yang dilakukan warga Blok C Perum Korpri  Cigintung Kelurahan Cigintung Kecamatan Kuningan.

Gerakan ini diinisiasi oleh pengurus DKM Miftahul Jannah dengan cara tiap warga diberikan celengan. Nanti celengan itu setiap menjelang lebaran dikumpulkan  dan untuk pendapatan pada tahun 2023 terkumpul Rp46 juta.

"Alhamdulillah tahun 2023 terkumpul Rp46 juta dan itu tidak termasuk uang logam karena perlu waktu khusus untuk menghitungnya," ujar Ketua DKM Miftahul Jannah Ustad Hilman yang didampingi Bendahara Iman Firmansyah, pada Selasa (12/3/2023) pada sambutan tarawih pertama.

Dikatakan, uang sebanyak itu akan digunakan untuk rehab masjid karena jumlah jamaah di masjid terus bertambah. Untungnya DKM mendapatkan tanah hibah dari warga Majalengka sehingga bisa digunakan untuk ruang jamaah perempuan.

Diluar celengan yang disebar ke tiap warga, di Musala juga disediakan kotak amal dan pendapatannya cukup lumayan terutama untuk memenuhi kebutuhan membayar listrik dan juga kebutuhan lainnya.

"Gerakan Rp2.000 akan terus dilakukan dan nanti hasilnya akan dikembalikan kepada warga baik untuk pembangunan musala hingga santunan kepada warga yang tidak mampu," jelasnya.

Sekadar informasi, karena jumlah penduduk di Perum Cigintung semakin bertambah, maka dalam beberapa tahun ini, musala Miftahul Jannah digunakan sebagai tempat pelaksanaan sholat Idul Fitri dan Idul Adha.

Pada saat covid melanda, musala ini pun pernah dijadikan tempat pelaksanaan sholat Jumat. 

Diharapkan kedepannya musala ini bisa dibangun dua lantai agar bisa dijadikan pusat kegiatan keagamaan di Blok C khususnya di Cigintung. Sebab, hingga kini sarana ibdah baru ada dua.(rdk)

 

Posting Komentar untuk "Luar Biasa ,The Power Of 2.000 Rupiah di DKM Miftahul Jannah Bisa Hasilkan Rp46 Juta"