Loading...

Membludak, Peserta Seleksi Cabor Sepakbola Popwilda Kuningan

 



KUNINGAN (OKE) - Minat mengikuti seleksi cabor sepakbola untuk persiapan Pekan Olahraga  Pelajar Wilayah Daerah (Popwilda) Wilayah III tahun 2024 sangat tinggi. Hal ini terbukti dari banyaknya peserta seleksi yang datang ke stadion Mashud Wisnusaputra pada Minggu (3/4/2024).

Menurut Asisten Pelatih Popwilda Adit SPd menyebutkan, total peserta yang mengikuti seleksi ada 138 orang. Dari jumlah itu untuk tahap awal diambil 30 orang dan nanti akan diambil sesuai yang dibutuhkan.

"Alhamdulillah banyak yang mengikuti dan kebanyakan mereka adalah anak-anak SSB. Kami dari jajaran merasa puas dengan banyak pemain yang mengikuti seleksi sehingga banyak opsi," ujar Adit, Minggu malam.

Diterangkan, dalam menyeleksi pemain tentu sesuai dengan kebutuhan dan berdasarkan skill pemain bukan faktor kedekatan atau titipan. Dengan masih adanya waktu yakin bisa menghasilkan pemain yang berkualitas.   

Sementara itu, dari informasi yang lolos kebanyakan pemain yang sudah punya nama seperti Sigit, Dafa, Dafi, Ozan,Toriq, Reza, Najib,Rafi,Ridzki, Farel, Abid. Mereka merupakan Pesik U-15.

Selain itu dari Lakemba Muda juga ada totalnya ada 8. Selain Pesik, Lakemba memang saat ini tengah naik daun para pemainnya.

"Alhamdulillah anak saya yang kembar lolos, mudah-mudahan bisa lolos ke seleksi berikutnya. Saya lihat seleksi yang digelar sangat fair. Ini penting bagi pemain agar merasa kerja keras mereka dihargai," ujar Umi Kembar.

Proses seleksi yang berlangsung hingga sore hari itu, ikut dihadiri oleh Ketua ASKAB Kuningan H Udin Kusnaedi. Tampak juga jajaran pelatih, Head Coach Taufik Ahmad Tarmizi SPd, Asisten Adit Adistya Maulana SPd, Pelatih Fisik Syahrizal dan Pelatih Kiper Yandi Heryandi.(rdk)




Posting Komentar untuk "Membludak, Peserta Seleksi Cabor Sepakbola Popwilda Kuningan"