Loading...

Pj Bupati Kuningan Sebut Bullying Tidak Terjadi, yang Ada Hanya Candaan Sesama Teman, Netizen Meradang!

 

KUNINGAN (OKE)- Dugaan kasus bullying kepada Fitri Yani pelajar di Kecamatan Ciwaru mendapatkan perhatian serius Pj Bupati Kuningan Iip Hidajat. Orang nomor satu di kota kuda itu mengunjungi rumah Fitri.

Dalam rombongan tampak ada Kadinkes Kuningan dr Hj Susi Lusiyanti, Kadisdikbud Kuningan U Kusmana MSi dan para pejabat lainnya. 

Pada saat kunjungan ke rumah Fitri,  Pj Bupati disambut oleh Camat Ciwaru Ade Bunyamin dan unsur muspika lainnya.

Seperti ketahui Fitri mengidap hemangioma atau tumor jinak di mata kiri. Akibat tumor ini ia kerap mendapatkan ejekan dari teman-temannya. Puncak dari kasus bullying adalah ia tidak mau sekolah.


Fitri bukan hanya merasa sakit dibully tapi juga merasakan sakit dari efek tumor itu. Awalnya tumornya kecil kini menjadi besar dan kerap mengeluarkan darah.

Menurut Pj Bupati Kuningan, penyakit Fitri sudah terdeteksi sejak usai 1 tahun dan selama ini sudah ada upaya pengobatan dari pihak Puskesmas. Mengenai Fitri tidak ke sekolah karena di matanya ada pendarahan sehingga harus istirahat.

"Pihak sekolah tetap melaksanakan KBM dengan cara online," ujar Iip menambahkan.

Pada kunjungan itu, Iip memastikan kasus bullying tidak terjadi, tapi yang ada lebih kearah bercanda  sesama teman atau ngaheureuyan dan itu tidak terjadi di sekolah. Fakta ini adalah hasil konfirmasi kepada semua pihak.  

"Mari kita kolaborasi dan bekerjasama agar penyakit Fitri bisa sembuh dan sekolah tidak terganggu. Apalagi Fitri punya cita-cita tinggi yakni ingin menjadi dokter. Jadi intinya kita dorong agar ia bisa menyelesaikan sekolahnya  baik di SMP, SMA dan perguruan tinggi, tapi juga masalah kesehatannya hingga sembuh," sebutnya.

Iip memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih terhadap simpatisan dan donatur yang telah memberikan perhatian dan dukungan terhadap Fitri.

Sementara itu, pernyataan Pj Bupati Kuningan Iip Hidajat terkait tidak ada bullying, padahal Fitri dan keluarga membenarkan kasus ini membuat banyak netizen terheran-heran terlebih dalam video akun medsos Porkompimkabkuningan disebut yang ada candaan dari temannya.

"Tidak terjadi bullying karena itu bercanda, Punten pak jangan dinormalisasi," ujar akun bernama deshumaira. dan Hal itu didukung oleh teman-temannya.(rdk)

Posting Komentar untuk "Pj Bupati Kuningan Sebut Bullying Tidak Terjadi, yang Ada Hanya Candaan Sesama Teman, Netizen Meradang!"