Loading...

Car Free Day Diliburkan, Warga Minta CFN Diadakan

   

KUNINGAN (OKE)- Berdasarkan hasil rapat koordinasi dan evaluasi yang telah dilaksanakan oleh Tim Pelaksana Car Free Day Kabupaten Kuningan, maka agenda Car Free Day selama bulan Ramadhan atau dari tanggal 17 Maret-14 April 2024 ditiadakan.

Nanti beres puasa CFD bisa kembali dinikmati oleh warga Kuningan. Surat edaran  tertanggal 13 Maret yang ditandatangani oleh Sekda Kuningan Dr H Dian Rachmat Yanuar MSi sudah beredar luas di medsos.

Sebelumnya pada sesuai dengan arahan dari Bawaslu karena dari tanggal 11-13 Februari merupakan hari tenang. Maka CFD libur.

Sementara itu, info CFD diliburkan juga di posting di akun IG @prokompimkabkuningan. Beragamnya komentar pun muncul dari warga net.

salah satunya dari akun@iwanjahe_id ,Adain car free night edisi Ramadhan min. Selama ramadhan,UMKM tidak bisa jualan karena bulan puasa,kalo ada car-free night bisa berjualan dan pada akhirnya bisa beli baju lebaran. Ayoo min... sampai kan kepada PJ Bupati pa @iiphidajat 

Kemudian diikuti akun@peypeni Car free night aja atuh please da bageur. Atau adain pasar bedug setiap hari dari setelah ashar sampe magrib (buat berburu takjil) hehee.

Sekadar informasi CFD pertama kali di Kuningan dilaunching pada 9 November 2009 oleh Gubernur Jabar Ahmad Heryawan. Pada perjalanannya adanya CFD memberikan manfaat luas kepada warga kota kuda.

Perlu diketahui Rute Car Free Day (CFD) yang semula dari Bunderan Cijoho hingga Taman Kota, mulai tanggal 7 Januari 2024 ada perubahan rute, dimana rute baru akan  dimulai dari perempatan SMPN 1 Kuningan.

Menurut Sekretaris Satpol PP Kuningan Indra Nugraha Ishak, dari hasil kajian yang dilakukan, rute  dari Bunderan hingga SMPN 1 Kuningan relatif sepi aktivitas selama CFD. Justru keramaian dari depan Pemda hingga Taman Kota.

"Itu yang menjadi alasannya. Jadi mulai tanggal 7 Januari akan ada uji coba rute baru. Untuk jam operasionalnya tidak berubah," ujar mantan Camat Ciniru itu, Sabtu (6/1/2024) kepada kuninganoke.com.(rdk)




Posting Komentar untuk "Car Free Day Diliburkan, Warga Minta CFN Diadakan"