Loading...

Terperosok ke Sumur, Nyawa Junaedi Berhasil Diselamatkan Usai Warga dan Satpam Beraksi

 

KUNINGAN (OKE)- Insiden warga terperosok ke dalam sumur kembali terjadi di Kabupaten Kuningan. Kali ini korbannya adalah Junaedi (65) warga Perbatasan Lempong RT 35/12 Kelurahan /Kecamatan Cigugur.

Insiden terjadi pada Jumat (1/2/2024) pukul 11.30 WIB kala itu menurut keterangan saksi  Ibu Amini (61) istri korban, ia melihat  suaminya hendak wudhu untuk melakukan shalat Jumat. Namun, beberapa menit kemudian terdengar suara orang minta tolong.

Pada saat itu Amini tengah  melayani pembeli bensin di depan rumahnya. Mendengar teriakan minta tolong dari suaminya, ia  langsung lari melihat  bagian dapur dan terlihat suaminya berada di dalam sumur.

Sumur sendiri kedalamannya sekitar 7 meter dan pada saat itu korban masih sadar dan berusaha naik dari dalam sumur. 

Sontak saja Amini berlari ke luar meminta pertolongan warga agar mengangkat suaminya dari dalam sumur.

Sementara itu, tetangga korban langsung menghubungi Damkar Kuningan untuk meminta pertolongan.Korban sendiri ternyata mendapatkan pertolongan dari warga dan juga Satpam Toserba Berkah Jaya Cigugur.

Pihak Damkar Kuningan sendiri tiba usai korban di evakuasi dari sumur. Kemudian korban dilarikan ke Puskesmas Sukamulya oleh istrinya dan didampingi oleh Tim Damkar untuk memastikan kesehatannya lebih lanjut. 

Ternyata oleh pihak Puskesmas Sukamulya di rujuk  ke RSUD 45 Kuningan guna mendapatkan penanganan yang lebih maksimal.  Setelah diperiksa oleh tim RSUD 45 Kuningan kondisi korban lebih membaik dengan kondisi yang sudah benar-benar sadar dan dinyatakan sehat sehingga bisa langsung diizinkan pulang pada pukul 14.00 WIB.

"Alhamdulillah korban selamat berkat kesigapan warga. Bagi warga kalau ada kejadian seperti harus cepat tanggap dan nomor Damkar harus di simpan agar mudah dihubungi," ujar Kepala UPT Damkar Kuningan Andri Arga Kusumah.

Dikatakan, nomor yang bisa dihubungi adalah 0232 871113 dan nomor 081322698881. Layanan gratis dan tidak dipungut biaya.(rdk)



Posting Komentar untuk "Terperosok ke Sumur, Nyawa Junaedi Berhasil Diselamatkan Usai Warga dan Satpam Beraksi"