Loading...

Bikin Bangga, Lima Siswa SDN 2 Kuningan Ikut Wisuda Tahfidz Juz 30

KUNINGAN (OKE)- Kamis (9./2/2023) pagi sebanyak 251 siswa SD yang berasal dari sekolah dasar  yang berada di  Kecamatan Kuningan mengikuti wisuda tahfidz juz 30. Kegiatan yang dihadiri oleh Wakil Bupati Kuningan HM Ridho Suganda itu dilaksanakan di GOR Ewangga.

Dari 251 siswa SD  tersebut, lima  diantaranya  berasal dari SDN 2 Kuningan. Mereka yang terpilih itu hasil seleksi dari ratusan siswa yang dilakukan oleh Guru Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam.

Adapun ke lima  siswa itu adalah  Kenzie Hizam Albara, Rizky Ramadani, M Khalifi Ad Duha,.Helsy Lingga Putri dan terakhir Salma. Mereka mengaku bangga bisa diwisuda karena perjuangan selama ini menghapal ayat Al-Quran  tiap hari berhasil.

"Sangat bangga karena bisa diwisuda dan tidak semua siswa SD bisa diwisuda. Terima kasih kepada ayah, ibu, abah, enin dan uwa yang selama ini memberikan dukungan, tidak lupa juga kepada pihak sekolah, Bapak Ustad, Pak Agus Guru PAI dan tentu teman-teman," ujar Kenzi.

Sementara itu, program tahfidz ini untuk mendukung program Pemkab Kuninga dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan keagamaan. Selain kegiatan wisuda juga ada Pentas PAI.

Pada acara itu juga dihadiri  Kadisdikbud Drs H Uca Somantri MSi, Ketua Baznas Kuningan Drs H Yayan Sofyan dan Ketua PGRI Cabang Kuningan.

Menurut Ketua KKG PAI Kuningan Nurdin Mubarok SPDi, kegiatan ini sebagai wahana silaturahmi dan berprestasi antar SD Kecamatan Kuningan, sehingga terciptanya siswa berprestasi di mata pelajaraan PAI.

"Serta yang utama adalah siswa yang lebih mencintai Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari. Kegiatan digelar selama 2 hari, dimana lomba petas PAI yang terdiri dari 12 mata lomba digelar di SDN Awirarangan, dan puncaknya di Gor," ujar Nurdin.

Ditempat yang sama, Wabup Edo mengungkapkan rasa bangga kepada penyelenggara, karena kegiatan ini merupakan bukti adanya langka nyata pengembangan pemahaman keagamaan dan Al-Quran bagi para anak didik.(dhn/rdk)

Posting Komentar untuk "Bikin Bangga, Lima Siswa SDN 2 Kuningan Ikut Wisuda Tahfidz Juz 30"