Loading...

Final Liga Foundation Pertiwi Versus Smanci Menegangkan, Sempat Unggul 3-0, Casper Justru Menang Adu Penalti

  

KUNINGAN (OKE)- Salah satu laga terbaik turnamen futsal di Kabupaten Kuningan adalah ketika SMK Pertiwi melawan SMAN Ciawigebang pada laga puncak Liga Foundation 2023.

Laga ini benar-benar menegangkan dan menguras emosi. Betapa tidak Pertiwi yang sempat unggul 3-0, justru bisa disamakan oleh Rojak Cs dengan skor 3-3. Otomatis laga harus berlanjut ke babak adu penalti.

Pada saat tos-tosan pun kembali menghadirkan ketegangan, dari tiga penendang Ciawi satu penendang pertama gagal. 

Disaat penendang ketiga Casper (sebutan SMK Pirtiwi) gagal, laga berlanjut ke penendang ke empat.
Padahal kalau masuk maka akan menang 3-2, namun karena ini final maka selalu menghadirkan drama. 

Pada saat undian untuk penendang ke 4, Pertiwi beruntung karena menjadi agojo dan pamain ke 4 Casper sukses melaksankan tugas.

Para pemain pun langsung berteriak juara juara juara. Raihan juara ini paling dinanti oleh SMK Pertiwi karena terakhir kali mereka juara pada saat generasi Mahisa Ginanjar, sehingga dirayakan penuh emosi.

"Luar biasa perlawanan Smanci. Saya sempat dag dig dug, terlebih penendang ketiga gagal. Tapi, saya kembali ingatkan kepada pemain untuk tetap fokus dan berhasil," ujar Coach SMK Pertiwi Adit.

Sementara itu, Coach Smanci Gingin kembali harus menelan pil pahit karena timnya gagal mengawinkan juara liga foundation, hasil akhir harus puas menjadi juara dua.

"Yang terpenting sudah berusaha, mengenai hasil kita serahkan kepada Allah. Mudah-mudahan dikejuaraan lain kita bisa juara," jelasnya.

Sekadar informasi, materi Pertiwi terbilang mewag  karena 80 persen adalah pemain Pesik, seperti Haidar, Erwin, Ikbal, Sedangkan dari Smanci hanya Rojak, sehingga ia keteteran.

Sementara untuk juara tiga bersama diraih oleh SMAN Negeri Cilimus dan SMA I Al-Multazam.  Para juara mendapatkan tropi, piagam dan uang pembinaan.(dhn/rdk)

Berikut Hasil Lengkap Final Liga Foundation 

Pukul 13.00-13.40 WIB  SMPN 4 Ciawigebang   Vs SMPN  Garawangi  (Putri) 1-2

Pukul 13.40-14.20 WIB SMPN 1 Kramatmulya  Vs  SMPN 4   Kuningan  ( Youth Putra ) 0-2

Pukul 14.20-15.00 WIB SMPN 1  Kuningan   Vs SMPN 2  Kuningan  (Putra)  2-1

Pukul 15.00-15.40 WIB SMKN  Luragung    Vs  SMAN Ciawi   (Putri) 5-4 (3-3)

Pukul 15.40-16.20 WIB  SMK Pertiwi  Vs SMAN Ciawigebang (Putra) 3-2 (3-3)



Posting Komentar untuk "Final Liga Foundation Pertiwi Versus Smanci Menegangkan, Sempat Unggul 3-0, Casper Justru Menang Adu Penalti "