Loading...

Gegara Istri, Ari Siap Membayar Hutang ke Bank Emok



KUNINGAN (OKE)- Salah satu perangkat Desa Karangbaru Kecamatan Ciwaru bernama Ari Darawan yang juga Kasi Pemerintahan mengaku akan bertanggungjawab dalam membayar hutang ke Bank Emok. Hal itu sesuai dengan data yang diberikan oleh istrinya.

"Saya siap bertanggungjawab, karena yang diberikan Bu Nia dari Bank Emok ke istri adalah Rp1,6 juta dikali 27 orang. Meski dipinjaman tertulis Rp3 juta, yang Rp1,4 juta oleh Bu Nia dengan  dalih akan digunakan bisnis,"jelasnya kepada kuninganoke.com, Minggu (5/12/2023) malam.

Pihaknya sendiri sudah mendapatkan dukung dari warga yang tidak mempermasalahkan apa yang dilakukan oleh istri asalkan hutangnya di bayar ke Bank Emok. Mereka juga berharap kasus ini tidak berkepanjangan.

"Pasca kejadian demo pada Sabtu kondisi di desa kondusif, terlebih saya punya itikad ingin membereshkan masalah ini. Sebab, kalau mau berkata jujur istri dan saya adalah korban Bank Emok," tandasnya.

Kenapa disebut korban , karena ikut ditekan oleh pihak Bank Emok untuk mencari nasabah. Awalnya memberikan 4 nasabah, lama terus ditekan dan berdalalih pihak bank bertanggungjawab, maka istrinya menyerahkan data warga.

Sementatara, itu terkait data warga yang digunakan oleh Lurah, kuninganoke.com belum mendapatkan data lengkapnya. Begitu juga apakah akan dibayar seperti yang dilakukan Bihi.

Seperti deketahui puluhan data warga dicatut untuk pinjaman ke Bank Emok. Dalam kasus ini ada dua perangkat desa yang terlibat. Warga sendiri pasca mengetahui nama dicatut langsung menggeruduk balai desa.(dhn/rdk)


Posting Komentar untuk "Gegara Istri, Ari Siap Membayar Hutang ke Bank Emok"