Loading...

Gol Najib dan Devin Bawa SMPN 1 Kuningan Juara Liga Foundation

KUNINGAN (OKE)- Juara Liga Foundation 2023  tingkat SMP/MTs menjadi milik tim SMPN 1 Kuningan usai membekuk tim SMPN  2 Kuningan dengan skor 2-1 (1-1). Laga final ini berlangsung di GOR Ewangga Kuningan, Sabtu (11/2/2023) sore.

Duel bertajuk derby Kuningan Kota ini berlangsung sengit sejak wasit meniup pluit. Jual beli serangan terus berlangsung dan gol  perdana terjadi pada menit ke 8 babak pertama  oleh Najib Hidayah melalui skenario bola tendangan pojok.

Najib kapten tim Spensa yang merupakan putra dari Direktur Bank Kuningan  H Dodo Warda SE itu bergerak cepat dari belakang menyambar umpan matang dari rekannya. Gol ini bertahan hingga jelang turun minum.

Namun, sayang menjelang babak pertama usai kemelut di depan gawang SMPN 1 bisa dikonversi menjadi gol oleh pemain SMPN 2 menjadi gol. Skor pun 1-1. Keberhasilan menyamakan kedudukan tidak terlepas dari kecerdikan Coach Tegar Pancaraga merubah taktik.

Memasuki babak kedua pertandingan tambah seru kedua tim terlihat bernafsu mencetak gol lagi. Tapi, pertahanan masing-masing sangat kuat terlebih kiper kedua tim tampil apik.

Akhirnya gol yang dinanti-nanti oleh pendukung Spensa  muncul dipertengahan babak kedua. Adalah Devin pemain kidal itu mencetak gol dari sayap kanan setelah menerima umpan matang dari rekannya.

Tendang keras menghujam  deras ke gawang SMPN 2 Kuningan. Gol itu langsung disambut histeris oleh   para pendukung Spensa termasuk oleh Kepala SMPN 1 Adang Kusdiana MPd yang nonton bersama Direktur Bank Kuningan.

Meski mencoba melakukan rotasi beberapa pemain, tapi kali ini starategi Coach Tegar buntu, sehingga Spensa pun meraih juara yang sekalian lama mereka nanti. Kemenangan ini pun disambut gembira oleh para pendukung yang datang memadati GOR Ewangga.

Usai laga Kepala  SMPN 1 Adang Kusdiana MPd mengaku sport jantung melihat pertandingan. Untungnya anak didiknya menang sehingga ia merasa plong karena bisa juara.

Ditempat yang sama H Dodo Warda yang merupakan Direktur Bank Kuningan terlihat sangat bahagia karena bisa melihat anaknya Najib juara dan mengangkat tropi. Selama pertandingan pria asal Taraju yang menonton bersama sang istri dan anaknya itu terlihat gusar.

Ia tampak bermondar-mandir berjalan di belakang kursi tamu undangan ketika skor 1-1. Tapi ketika Devin mempu mencetak gol terlihat raut wajahnya langsung "cenghar" dan begitu wasit meniup pluit panjang langsung bersorak histeris sambil memberikan spanduk ke pemain.

"Benar-benar deg-degan, sejak babak 16 besar, 8 besar semi final dan kini final saya sport jantung. Laga yang benar-benar menguras emosi dan energi," ujar H Dodo yang semasa muda dikenal sebagai pemain bola handal itu.

Ia mengucapkan selamat kepada para pemain Spensa terkhusus anaknya Najib karena bisa meraih juara, tentu juara diraih dari hasil keringat. Ia berharap prestasi terus ditingkatkan agar nama SMPN 1 Kuningan semakin harum.

"Najib, Devin dan Torik adalah pemain Pesik U-15 mereka benar-benar bahu membahu membawa Spensa juara. Sekali lagi selamat dan kami dari Bank Kuningan akan terus mendukung turnamen futsal di Kuningan," jelasnya.  

Sekadar informasi untuk juara tiga bersama di raih oleh SMPN 3 Luragung yang kalah dari SMPN 2 di Semifinal dan SMPN 1 Luragung secara dramatis kalah adu penalti di babak empat besar.(dhn/rdk)

Berikut Hasil Lengkap Final Liga Foundation 

Pukul 13.00-13.40 WIB  SMPN 4 Ciawigebang   Vs SMPN  Garawangi  (Putri) 1-2

Pukul 13.40-14.20 WIB SMPN 1 Kramatmulya  Vs  SMPN 4   Kuningan  ( Youth Putra ) 0-2

Pukul 14.20-15.00 WIB SMPN 1  Kuningan   Vs SMPN 2  Kuningan  (Putra)  2-1

Pukul 15.00-15.40 WIB SMKN  Luragung    Vs  SMAN Ciawi   (Putri) 5-4 (3-3)

Pukul 15.40-16.20 WIB  SMK Pertiwi  Vs SMAN Ciawigebang (Putra) 3-2 (3-3)


Posting Komentar untuk "Gol Najib dan Devin Bawa SMPN 1 Kuningan Juara Liga Foundation"