Loading...

Ingat! Ada Operasi Keselamatan Lodaya, Digelar Selama 13 Hari

KUNINGAN (OKE)-  Jajaran Polres Kuningan melaksanakan gelar pasukan dalam rangka Operasi Keselamatan Lodaya tahun 2023 di lapangan Mapolres Kuningan, Selasa, (7/2/2023). Operasi dilakukan untuk meningkatkan kedisiplinan pengguna jalan menjelang Ramadan dan Idul Fitri 2023.

Apel dipimpin langsung Kapolres Kuningan AKBP Dhany Aryanda.. Operasi Keselamatan Lodaya 2023 ini dilaksanakan dalam rangka cipta kondisi kamseltibcarlantas menjelang Idul Fitri 1444 Hijriah. Digelar selama empat belas hari terhitung mulai 7 sampai dengan 20 Februari 2023.

"Polri bersama pemerintah yang didukung instansi terkait memiliki tugas dan tanggung jawab untuk menjaga keamanan dan kelancaran arus lalu lintas serta menurunkan titik lokasi kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas guna terciptanya  kamseltibcar lantas yang aman dan kondusif," kata Kapolres Kuningan AKBP Dhany Aryanda.

Menurut Kapolres, terciptanya kamseltibcar lantas yang aman dan kondusif tentunya memerlukan upaya dan kerja keras kita semua. Adapun upaya-upaya lain yang dilakukan adalah kegiatan preemtif dan preventif serta didukung pola gakkum lantas secara elektronik menggunakan etle statis dan mobile.

"Tujuan dilaksanakan operasi ini ada empat, yaitu  meningkatkan kedisiplinan dan kepatuhan dalam berlalu lintas, menurunkan angka kecelakaan, menurunkan angka fatalitas,  serta menurunkan angka pelanggaran aturan berlalu lintas," ujar Kapolres.

Adapun Operasi Keselamatan Lodaya 2023 ini menyasar segala jenis pelanggaran yang kasat mata. Seperti tidak menggunakan helm, melawan arah dan potensi gangguan yang menyebabkan kemacetan, serta pelanggaran dan laka lantas.

"Pelaksanakan operasi keselamatan lodaya tahun 2023 ini mengedepankan tindakan yang simpatik dan humanis serta hindari tindakan yang kontra produktif serta sikap arogan sehingga kehadiran Polantas dapat dirasakan oleh masyarakat," tegas Kapolres.

Kapolres mengingatkan agar tidak melaksanakan penegakan  hukum lalu lintas secara stasioner yang akan mencederai pada pelaksanaan Operasi Keselamatan Lodaya Tahun 2023.

Apel gelar pasukan tersebut diikuti oleh TNI, Sub Denpom Kuningan, Satpol PP, Dishub Kuningan, BPBD Kuningan serta Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan. Tampak pula hadir Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kuningan Indra Bayu Pramana dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan Hj. Susi Lusiyanti.

Posting Komentar untuk "Ingat! Ada Operasi Keselamatan Lodaya, Digelar Selama 13 Hari"