Loading...

Peringati HPN, Wartawan Kuningan Ziarah ke Astana Gede

 

KUNINGAN (OKE)- Perayaan Hari Pers Nasional 2023 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) ke 77 di Kuningan berlangsung sederhana tetapi penuh makna.

Salah satu  ditandai ziarah ke Makam Wartawan Pikiran Rakyat Handa HS (Hanafi Soewanda) di TPU Astanagede Civicung Jl. Ajid Kuningan, Kamis (9/02/2023). Ziarah dipimpin oleh H Wawan Hermawan Jr  Wartawan Senior Kuningan diikuti sejumlah anggota PWI dengan acara tabur bunga dan doa tahlil bersama, seraya mendoakan para pendahulu Wartawan maupun anggota PWI yang sudah meninggal.


Menurut Wawan Jr sapaan akrab Wartawan Senior Kuningan ini, tradisi ziarah ke makam wartawan sudah menjadi agenda rutin setiap Perayaan HPN dan HUT PWI. Tujuannya tiada lain, untuk mengenang dan menghormati perjuangan almarhum saat menjalani tugas jurnalistik semasa hidupnya dalam mengawal kebenaran dan berpihak pada kebenaran. Semoga almarhum diterima di disi Allah SWT, diterima iman Islamnya dan  amal ibadahnya serta diampuni segala dosanya.

Sementara dalam perjalanan era tahun 1990 hingga tahun 2021, tercatat 15 orang anggota PWI Kuningan yang meninggal yaitu, Handa HS (Pikiran Rakyat), Budhi Soekarno (PAB), Sudirman (PR),Yus Wachda (Giwangkara), Ali Sohali (Bandung Pos), Ehon Abdul Hanan (Radio Rasilima), Udin Prawira, Amsori, Yayat Duriat (Kuningan Pos), Yayat Ganda Atmaja, Djoko Supriadi (Bandung Pos) Yus Darsono (Kuningan Pos), Aan Zaenal Mustafa (Sinar Harapan) dan Awaludin Lubis (Aktual). 

Sementara itu, rangkaian kegiatan perayaan HUT PWI Ke 77 akan diadakan acara  syukuran dan "murak tumpeng" di lokasi pembangunan gedung sekertariat PWI Jl. Baru Ancaran pada hari Kamis (16/02/2023), terang Sekartanu, SH, selaku ketua panitia.

Posting Komentar untuk "Peringati HPN, Wartawan Kuningan Ziarah ke Astana Gede"