Loading...

Luar Biasa! Desa Karangkamulyan Raih Penghargaan Kepatuhan Pelaporan dan Pembayaran Pajak Terbaik

 

KUNINGAN (OKE)- Diam-diam Pemdes Karangkamulyan Kecamatan Ciawigebang meraih prestasi membanggakan, dimana desa yang dipimpin Yaya Supriyatna itu mendapatkan penghargaan sebagai  instansi pemerintah desa dengan kepatuhan pelaporan dan pembayaran pajak terbaik Se-Wilayah 3 Cirebon, (Ciayumajakuning) dari DJP Jawa Barat.

Penghargaan diberikan pada  Selasa (5/3/ 2024,  di Hotel Aston Cirebon, pada  acara Tax Gath 2024 Kanwil DJP Jawa Barat II, yang mana acara tersebut adalah pemberian penghargaan kepada perwakilan setiap kabupaten.

Dari 361 Desa yang ada di Kabupaten Kuningan, Karangkamulyan terpilih sebagai Desa/instansi Pemerintah Desa Dengan Kepatuhan Pelaporan dan Pembayaran Pajak terbaik, dimana piagam penghargaan langsung di berikan oleh Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jendral Pajak Jawa Barat II, Harry Gumelar.

Beberapa perwakilan penerima penghargaan diantaranya dari KPP Kuningan/Majalengka, KPP Indramayu, KPP Cirebon, KPP Cirebon II. Acara di gelar dari mulai pukul 08.00-13.30  WIB.

"Alhamdulillah, dengan patuh dalam pelaporan dan pembayaran yang selalu tepat, Desa Karangkamulyan menjadi pelopor desa patuh dalam pelaporan dan pembayaran pajak terbaik," ujar Kades Yayat.

Hal ini kata dia, merupakan suatu ketaatan dalam bernegara dan menjalankan tugas negara, sebagai pemerintah terendah di negeri ini. Pemdes wajib untuk memberikan yang terbaik untuk negeri tercinta ini, salah satunya tepat dan patuh dalam pembayaran dan pelaporan pajak negara.

Yayat berharap penghargaan ini lebih memacu pihaknya untuk lebih baik lagi dan juga bukan hanya dari sektor pajak, tapi dari bidang lain. Dalam kesempatan itu, ia mengucapkan terima kasih kepada warga yang sudah melakukan kepatuhan dalam membayar pajak.

"Tentu kalau tidak ada dukungan dari semua pihak tidak akan ada penghargaan yang kami raih," ujarnya.


Sementara itu, pasca mendapat penghargaan, Kades Yayat banjir ucapan selamat dari beberapa camat, khususnya dari camat dan jajaran Kecamatan Ciawigebang. Bahkan dari beberapa rekan Kades pun sudah mengucapkan selamat melalui pesan singkat WA. 

Sampai dengan Kadis DPMD pun mengucapkan selamat melalui pesan singkat WA-nya. Semua berharap desa-desa lainnya pun bisa mendapatkan penghargaan atas prestasi di Desa Karangkamulyan.(rdk)


Posting Komentar untuk "Luar Biasa! Desa Karangkamulyan Raih Penghargaan Kepatuhan Pelaporan dan Pembayaran Pajak Terbaik"