Loading...

1.1252 Camaba Uniku Ikut Tes, Ada 7 Orang Masuk Dari Jalur Hafidz Quran


KUNINGAN (OKE)- Disaat perguruan tinggi di Indonesia mengalami penurunan jumlah mahasiswa, justru Uniku semakin bertambah. Hal ini tidak terlepas dari meningkatnya kualitas setiap tahun.

Untuk tahun ini ada 1.252 pendaftar yang tercatat masuk ke kampus kebanggan warga Kota Kuda itu. Mereka pada Sabtu (18/5/2024) mengikuti seleksi tes tulis dan wawancara yang diselenggarakan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) serta Gedung Student Center Iman Hidayat kampus I Uniku.

Tampak hadir jajaran Pimpinan Uniku, Yayasan Pendidikan Sang Adipati Kuningan (YPSAK), dosen pengawas tes tulis dan wawancara serta para peserta tes seleksi yang mendaftar di gelombang pertama.

Rektor Uniku Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., didampingi Wakil Rektor III Dr. Novi Satria Praja, M.Pd., mengatakan, bahwa hari ini Uniku menyelenggarakan tes saringan masuk penerimaan mahasiswa baru (PMB) gelombang pertama.

“Alhamdulillah, Uniku dapat melaksanakan ujian masuk PMB gelombang pertama dengan total jumlah sebanyak 1.252 pendaftar. Terimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepada 1.252 pendaftar yang sudah memilih Uniku untuk melanjutkan jenjang pendidikannya,” ucap mantan Wakil Rektor III dua (2) periode itu saat dimintai keterangannya disela – sela monitoring bersama tes ujian masuk gelombang I, Sabtu (18/5/2024).

Menurutnya, sebanyak 1.252 pendaftar di gelombang satu itu terdiri dari jalur reguler sebanyak 477 orang, jalur KIP 486 orang, jalur prestasi akademik 265 orang, jalur prestasi non akademik 17 orang dan jalur hafidz qur’an sebanyak 7 orang.

“Yang hari ini mengikuti ujian seleksi jalur reguler gelombang pertama dan jalur prestasi akademik maupun non akademik. Untuk jalur hafidz qur’an akan dilaksanakan pada hari Senin (20/5) besok. Sedangkan, untuk jalur KIP sudah dilaksanakan seleksinya pada hari Rabu (24/4) kemarin,” ucapnya lagi.

Diterangkannya, camaba yang mendaftarkan di gelombang pertama itu berasal dari Kuningan, Majalengka, Cirebon, Indramayu, Brebes, Ciamis, Tasikmalaya, Garut, Subang, Karawang, Bekasi, Bogor, Depok, Cilegon, dan Jakarta Barat.

“Kemudian, ada yang berasal dari Bandung, Batam, Cilacap, Dairi, Kebumen, Ogan Komering Ulu Timur dan Tapanuli Utara,” terangnya.

Lebih jauh, sambung Dikdik, untuk pengumuman yang lolos tahap I jalur KIP sudah diumumkan. Ada dua (2) tahapan lagi yang harus dilalui oleh para Camaba yang mendaftarkan lewat jalur KIP.

“Sedangkan, untuk yang jalur reguler gelombang pertama dan jalur prestasi akademik maupun non akademik, akan diumumkan secara bersamaan pada hari Senin atau Selasa besok tanggal 20/21 Mei 2024 setelah dilakukan rapat pleno terlebih dahulu,” sambungnya.

Diakhir keterangannya, Dikdik berharap, semoga nanti yang sudah dinyatakan lolos agar segera melakukan registrasi daftar ulang. Sedangkan  bagi yang tidak lolos, bisa mendaftar lagi di jalur reguler di gelombang kedua  yang sudah dibuka pada hari ini sampai bulan Agustus mendatang.

“Yang dinyatakan lolos, saya sampaikan ucapan selamat bergabung menjadi bagian dari keluarga besar Uniku.  Terimakasih atas kepercayaan kepada seluruh masyarakat yang telah mendaftarkan anaknya untuk melanjutkan pendidikan tinggi di kampus pertama yang ada di Kabupaten Kuningan. Terimakasih atas kepercayaannya. Uniku," ujarnya.(rdk)

Posting Komentar untuk "1.1252 Camaba Uniku Ikut Tes, Ada 7 Orang Masuk Dari Jalur Hafidz Quran"