Loading...

Kawasan Pertokoan Siliwangi Dipasang Lampu Hias, Warga Kuningan : Indah Tapi Sepi

   


KUNINGAN (OKE)- Pasca penataan dan juga relokasi PKL ke kawasan Puspa Siliwangi dan Puspa Pelangi, kini kawasan  pertokoan Siliwangi terlihat rapih. Berbagai fasilitas pun ditambah.

Setelah Dishub Kuningan melakukan pemasangan 30 PJU. Lalu, pihak Diskominfo Kuningan melakukan pemasangan layanan wifi gratis di empat titik yakni Puspa Pelangi, Puspa Siliwangi, Pertokoan Siliwangi dan Taman Kota.

Ternyata penataan kawasan pertokoan tidak berhenti disitu, karena pada Senin (21/5/2-24) di pasang lampu hias. Lampu hias jenis bolham yang dipasang memanjang itu membuat kawasan pertokoan Siliwangi terlihat indah.

Menurut   Kadis PUTR Kuningan melalui Kabid Cipta Karya Handry Chalvian pemasangan lampu hias baru sebagian karena totalnya adalah 780 lampu. Saat ini pihaknya masih berbelanja.

"Total sih 780, tapi baru sebagian yang dipasang dan kami masih berbelanja. Mulai Senin di pasang," jelasnya.

Sementara itu, karena ada pemasangan lampu hias maka akses jalan sempat ditutup dan jalur dikembalikan ke semula. 

Warga sendiri ketika ada penutupan banyak yang tidak tahu sehingga pengendara dari arah Apidik belok ke kanan ke Syech Maulana Akbar.

Terpisah,  para pemilik ruko dan juga warga yang sering lewat ke tempat tersebut mengaku, adanya lampu hias dan PJU membuat kawasan pertokoan menjadi terang. Namun, sayangnya karena tidak ada PKL dan aktivitas dimalam hari maka terlihat sepi.

"Iya bagus tambah terang karena ada lampu hias. Namun, siapa yang akan menikmati karena tidak ada aktivitas atau sepi," ujar Yosep salah seorang warga Kuningan.

Sementara itu, para pengendara yang melintas mengaku, adanya lampu hias menambah indah. Namun, sayangnya kendaraan tidak bisa parkir sehingga sepi.

"Sayang tidak bisa dinikmati sepenuhnya. Kalau kita ingin nongkrong tentu harus memarkir kendaraan di Puspa Pelangi atau di Masjid Syiarul Islam. Sedangkan jaraknya cukup jauh sehingga keburu malas,"ujar Dadang sambil tertawa.(rdk)


Posting Komentar untuk " Kawasan Pertokoan Siliwangi Dipasang Lampu Hias, Warga Kuningan : Indah Tapi Sepi"