Loading...

FEB Gelar Seminar, Temanya Mengubah Visi Menjadi Aksi, Langkah Praktis Menuju Keberhasilan Wirausaha

 

KUNINGAN (OKE)- Himpunan Mahasiswa (HIMA) Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Kuningan (Uniku), sukses menggelar acara seminar nasional yang digelar di Gedung Student Center (SC) Iman Hidayat Kampus I Uniku, Senin (20/05/2024).

Mengusung tema “Mengubah Visi Menjadi Aksi, Langkah Praktis Menuju Keberhasilan Wirausaha”, seminar nasional tahun ini mengkolaborasikan tiga pemateri dari latar belakang yang berbeda.

Narasumber tersebut yaitu, Direktur Eksekutif Puspita Cipta Group dan Owner RS Permata Kuningan, H. Rokhmat Ardiyan, M.M., Tokoh pemuda Kuningan, H. M. Ridho Suganda, S.H, M.Si., dan Entrepreneur & Public Speaker Founder & CEO @MasukKampus, Indra Sugiarto.

“Saya apresiasi sekali kegiatan yang dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Manajemen bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional yang ke-116,” ujar Dekan FEB, Dr. Lili Karmela Fitriani, M.Si., dalam mengawali sambutannya.

Menurutnya, tema seminar nasional tersebut bagaimana membuat visi misi menjadi aksi, langkah praktis menuju keberhasilan wirausaha.

“Sangat tepat pada momen hari ini, saya kira kita coba merubah mindset kita bahwa kita sekolah atau anda mendapatkan pendidikan di luar negeri tidak hanya untuk menjadi seorang karyawan, tapi bagaimana kita mencoba merubah mindset kita menjadi seorang entrepreneur,” tuturnya.

Dirinya juga mengatakan, sesuai dengan visi misi Program Studi Manajemen saat ini yang memang arahnya bagaimana menumbuhkan jiwa entrepreneur mahasiswa/i.

“Kegiatan seminar ini semoga dapat memberikan ilmu yang banyak dan juga bisa memperoleh dan tambahan bagaimana mendapatkan pengalaman menjadi seorang entrepreneur,” harapnya.

Sementara itu, Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, Ekonomi, dan Keuangan, Purwadi Hasan Darsono, S.Hut., M.Sc., yang mewakili Penjabat Bupati Kuningan, Dr. Drs. H. Raden Iip Hidajat., memberikan sambutan sekaligus membuka acara seminar nasional secara resmi.

“Mudah-mudahan acara ini akan menghasilkan calon-calon wirausahawan yang berdedikasi dan jelas. Saya yakin hal ini akan memberikan hal manfaat yang sangat besar untuk adik-adik sekalian,” ucapnya. (rdk)

Posting Komentar untuk "FEB Gelar Seminar, Temanya Mengubah Visi Menjadi Aksi, Langkah Praktis Menuju Keberhasilan Wirausaha"