Loading...

FKOM Uniku Hadirkan 4 Profesor Dari Universitas Utara Malaysia

KUNINGAN (OKE)- Untuk memfasilitasi desiminasi hasil penelitian antar Uniku dan Universitas Utara Malaysia, Senin (13/5/2024) pagi digelar Webinar yang diselenggarakan oleh Fakultas Komputer.

Acara yang berlangsung pada Senin (13/05/2024) di Ruang Rapat Lantai 2 Gedung Rektorat Uniku ini, merupakan bagian dari upaya kolaboratif untuk menggalang penelitian bersama serta memperkuat hubungan akademik antar universitas.

Dalam agenda ini Rektor Universitas Kuningan, Dr. Dikdik Harjadi, M.Si, hadir mengisi kegiatan sebagai keynote speaker serta empat Profesor dari School of Computing Universitas Utara Malaysia (UUM).

Mereka itu adalah yaitu Prof. Dr. Azman Yasin, Prof. Dr. Huda Haji Ibrahim, PM. Dr. Mazni Omar, dan PM. Dr. Mazida Ahmad.

Selain itu, Rio Andriyat, M.Kom, dari Fakultas Komputer Universitas Kuningan juga turut berkontribusi sebagai pemateri.

Kegiatan ini menarik partisipasi lebih dari 30 dosen dari Fakultas Ilmu Komputer yang hadir secara langsung, serta melibatkan lebih dari 350 peserta secara daring.

Dalam kesempatan ini Dekan Fakultas Komputer Tito Sugiharto, M.Eng  menyampaikan kebanggaanya dan rasa syukurnya serta berharap melalui kerjasama serta join research ini dapat menghadirkan inovasi yang tidak hanya berdampak pada perkembangan ilmu pengetahuan.

Namun kata dia, berkontribusi pula secara nyata dalam meningkatkan kualitas hidup dimasyarakat dan menyelesaikan permasalahan global.

“Saya selaku Dekan Fakultas Ilmu Komputer Universitas Kuningan, merasa sangat bangga dan bersyukur atas kehadiran para ahli, peneliti, dan peserta dari berbagai belahan dunia yang hadir dalam acara ini,” ujarnya.

Seminar kali ini mengusung tema ‘Bridging Innovations’ yaitu mencerminkan semangat kolaborasi dan kerjasama dalam menghasilkan inovasi yang mampu menjembatani berbagai bidang pengetahuan dan teknologi.

“Kita hidup di era yang dipenuhi dengan tantangan global, dimana kebutuhan akan solusi inovatif dan kolaboratif sangatlah penting,” lanjutnya.

Menurutnya, seminar ini menjadi wadah yang tepat bagi para ilmuwan, akademisi, dan praktisi untuk berbagi pengetahuan, pengalaman, dan hasil riset yang dapat menjadi landasan dalam membangun solusi bersama.

Dalam kesempatan ini pula Rektor Universitas Kuningan, Dr. Dikdik Harjadi, M.Si, dalam keynote speaker nya juga mengucapkan apresiasinya kepada penyelenggara dan panitia yang terlibat, khususnya kepada Fakultas Ilmu Komputer Universitas Kuningan yang telah menyelenggarakan acara ini dengan baik.

Rektor juga menekankan pentingnya inovasi dalam konteks teknologi saat ini, dan menyatakan harapannya bahwa inovasi tersebut akan menjadi solusi yang bermanfaat bagi masyarakat.

Desiminasi hasil riset ini dianggap sebagai salah satu program unggulan universitas dalam mendorong dosen untuk terlibat dalam penelitian bersama dengan institusi lain, baik di dalam maupun di luar negeri.

Dalam agenda webinar ini pemateri menyampaikan beberapa materi yang relevan dan sesuai dengan hasil penelitian join research antara FKOM Uniku  dan Universitas Utara Malaysia melalui penyampaian desiminasi penelitian.

Kedepanya kedua belah pihak baik dapat berkolaborasi lebih intens lagi dan menghasilkan riset dan publikasi yang berdampak.

Webinar ini menunjukkan komitmen kedua universitas untuk terus memperkuat kolaborasi akademik dan meningkatkan kontribusi mereka dalam pembangunan ilmu pengetahuan dan teknologi. (rdk)




Posting Komentar untuk "FKOM Uniku Hadirkan 4 Profesor Dari Universitas Utara Malaysia "