Loading...

Masih Malu-malu Kucing, Saatnya Dian Rachmat Yanuar Maju Dalam Pilkada Kuningan

KUNINGAN (OKE)-Pasca mantan Bupati Kuningan H Acep Purnama tidak maju dalam perhelatan Pilkada Kuningan 2024 karena faktor sakit, maka pertarungan memperebutkan kursi posisi K-1 (Bupati) semakin seru. 

Hal ini karena calon yang tidak ada niat maju karena berat melawan H Acep Purnama, kini muncul ke permukaan. Bahkan, banyak warga yang mendorong tokoh yang dinilai layak untuk menjadi Bupati Kuningan untuk maju.

Salah satunya adalah Dian Rachmay Yanuar MSi. Pria yang kini menjabat Sekda Kuningan itu dinilai layak menjabat bupati karena banyak pengalaman dan usia pun masih terbilang muda. 

Bahkan, popularitas Ketua Korpri Kab. Kuningan yang juga jebolan Lemnahanas Dian Rachmat Yanuar MSi  itu semakin melejit untuk didorong maju pada helatan politik lima tahunan (Pilbup) terlebih setelah beberapa Parpol secara terbuka menyuarakan nama DRY sebagaai Balon Bupati  yang akan diusung.

Kendati secara eksplisit DRY sndiri belum menyatakan kesiapannya untuk berkompetisi pada Pilbup Kuningan, tapi jika didalami apa yang akhir- akhir ini dilakukan oleh Dian  dalam menjalankan tupoksinya sebagai Sekda, siapapun akan mengindikasikan jika sosok Sekda Dian memang punya niat berkompetisi untuk memperebutkan posisi K -1 (Bupati).

Sementara itu, Sekda Dian juga terbilang rajin terjun ke lapangan dalam berbagi kesempatan. Yang terbaru adalah bersama Ketua DPD Golkar Kuningan Asep Setia Mulyana mengunjungi mahasiswa asal Kuningan di Provinsi DIY alis Yogyakarta.

Prediksi dari berbagai kalangan Dian bakal maju dan bakal bertarung dengan M Ridho Suganda mantan Wakil Bupati Kuningan. Pertarungan ini dinilai bakal seru dan ideal.

Mereka  berdua mempunyai peluang yang sama. Meski saat banyak yang menyatakan maju, namun kedua tokoh ini dinilai lebih unggul dari yang lain.

Dian merupakan Sekda Kuningan yang mempunyai anak buah belasan ribu. Ia juga aktif diberbagai organisasi, sehingga ini bisa menjadi modal untuk diusung dan Golkar Kuningan sendiri salah satu partai yang resmi mengusung dirinya.

Sementara itu, Ridho, selain mantan Wabup Kuningan,juga anak dari Bupati Kuningan sebelumnya. Baik ayahnya H Aang Hamid Sugan dan ibunya Hj Utje Suganda pernah menjabat, sehingga menjadi modal untuk Edo maju di Pilkada terlebih Acep Purnama sudah pasti tidak maju karena kesehatan.(rdk)





Posting Komentar untuk "Masih Malu-malu Kucing, Saatnya Dian Rachmat Yanuar Maju Dalam Pilkada Kuningan "