Loading...

Kebakaran Terjadi di Japara, Warga Histeris Takut Api Merambat ke Bangunan Lain

KUNINGAN (OKE)- Warga Desa/Kecamatan  Japara, usai sholat magrib Sabtu (11/5/2025) dikejutkan dengan terjadi kebakaran cukup hebat disebuah bangunan yang diduga kuat adalah bengkel. Karena di lokasi banyak barang yang mudah terbakar seperti bensin dan juga gas dengan cepat api berkobar.

Warga yang melihat kobaran api langsung mengamankan barang-barang yang ada di sekitar agar tidak terbakar. Barang-barang tersebut adalah gerobak milik penjual dan juga barang-barang yang ada di bengkel.

Sementara itu, ibu-ibu banyak yang histeris melihat kobaran api dan mereka panik  takut api merembet ke bangunan warga. Kondisi saat itu memang turun hujan namun tidak besar.

Petugas Damkar Kuningan begitu mendapatkan laporan langsung bergegas ke TKP untuk melakukan pemadaman. Akhirnya pada pukul 18.34 WIB kobaran api bisa dipadamkan dan kini petugas fokus terhadap pendinginan.

Dari informasi yang dihimpun, insiden kebakaran diduga dari percikan api, ketika  pemilik bengkel yang tengah menambal ban. Dengan cepat api langsung berkobar dan melahap barang yang ada di lokasi tersebut.

"Dari kabar yang saya terima dari warga setempat, lokasi kebakaran adalah sebuah  bengkel. Namun, penyebab pasti belum diketahui," ujar Bayu salah satu warga.

Terpisah, Kepala UPT Damkar Kuningan Andri Arga SE yang sudah menerjunkan petugas mengaku, berdasarkan laporan dari petugas di lapangan api sudah berhasil dipadamkan dan saat ini tengah proses pendinginan.

Mengenai kerugian dan juga penyebab kebakaran tengah dalam proses pendataan petugas di lapangan. Pihaknya mengerahan 2 unit kendaraan untuk menangani kasus kebakaran di Desa Japara.(rdk)

 

Posting Komentar untuk "Kebakaran Terjadi di Japara, Warga Histeris Takut Api Merambat ke Bangunan Lain"