Loading...

Resmi, 9 Parpol Dapat Kursi di DPRD Kuningan, PDIP Paling Tinggi, PAN, Demokrat dan Nasdem Kebagian 3

KUNINGAN (OKE)-Komisi Pemilihan Unum Kabupaten menetapkan 50 Anggota Dewan terpilih Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kuningan hasil pemilihan Umum Calon Anggota Lesgilatif tahun 2024. Berita acara dibacakan langsung oleh Ketua KPU Kab Kuningan,  Asep Budi Hartono,  pada Rapat Pleno Terbuka Penetapan Perolehan Kursi Partai Politik Peserta Pemilu dan Calon Terpilih Anggota DPRD Kabupaten Kuningan, Kamis (02/05/2024).

Berlangsung di Grand Cordela Hotel Kuningan, ditetapkan 9 parpol yang menduduki parlemen DPRD Kuningan yang terbagi dalam 5 daerah Pemilihan. Adapun 50 kursi yang tersedia untuk masing-masing Partai politik dengan kursi tertinggi adalah : PDIP 9 Kursi, PKB 8 Kursi, PKS 7 Kursi, Golkar 7 Kursi, Gerindra 6 Kursi, PPP 4 Kursi, sementara Partai Demokrat, PAN dan Nasdem masing-masing memperoleh 3 Kursi.

Setelah ditandatangi banyak pihak, Berita acara tersebut kemudian diserahkan kepada Bawaslu dan Partai Politik peserta Pemilihan Umum tahun 2024.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Kuningan, Iip Hidajat yang juga mengikuti rapat pleno tersebut mengucapkan selamat dan sukses kepada para anggota DPRD Kabupaten Kuningan terpilih masa bakti 2024-2029 hasil Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden serta anggota legislatif tahun 2024.

“Semoga amanah yang diberikan oleh rakyat ini dapat di bayar dengan kerja keras, pengabdian kepada masyarakat dan dapat sebenar-benarnya mewakili kepentingan rakyat. Semoga ke depan, mitra yang telah terjalin antara pemerintah dan anggota dewan dapat semakin kuat, justru semakin solid dalam mengawal proses penyelenggaraan pemerintah sehingga kabupaten kuningan dapat semakin maju dari tahun ke tahun” Harap Iip.

Tak lupa Iip mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi setinggi-tingginya kepada KPU dan Bawaslu kabupaten kuningan, atas penyelenggaraan pemilu yang berjalan dengan kondusif Februari lalu.

“Terimakasih karena telah mengawal proses Demokrasi di Kabupaten Kuningan dapat berjalan lancar dan kondusif. Terlebih, partisipasi masyarakat Kuningan pada penyelenggaraan Pemilu tahun ini naik 2 persen. Hal ini juga menunjukkan tingkat aware masyarakat Kabupaten Kuningan terhadap pesta demokrasi” Ujar Iip.

Kendati telah sukses menyelenggarakan Pemilihan Presiden dan Legislatif Februari lalu, tetapi Iip mengingatkan bahwa ada satu lagi pekerjaan rumah menanti di depan, yakni penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah November mendatang untuk memilih Gubernur dan Bupati/Walikota.

“Semoga keberhasilan kita menyelenggarakan Pemilu kemarin dapat menjadi contoh sehingga kita dapat sukses dan menjaga kondusifitas dalam menyelenggarakan pemilukada tahun 2024” Ujar Iip.(rdk)

Posting Komentar untuk "Resmi, 9 Parpol Dapat Kursi di DPRD Kuningan, PDIP Paling Tinggi, PAN, Demokrat dan Nasdem Kebagian 3 "